Sabtu, 20 Desember 2014
Tribun Bali
Home » Bali

Sampah Kiriman di Pantai Kuta sampai Mei

Jumat, 25 Januari 2013 07:13 WITA

Sampah Kiriman di Pantai Kuta sampai Mei
kompas.com
Dalam dua hari terakhir pantai Kuta dipenuhi ratusan ton sampah kiriman akibat musim angin barat.
TRIBUN-BALI.COM,DENPASAR- Ribuan ton sampah kiriman diprediksi akan terus berdatangan ke Pantai Kuta, Bali, hingga bulan Mei nanti.

Fenomena tahunan yang disebabkan musim angin barat ini akan mencapai puncaknya pada Februari mendatang.

"Biasanya sampai Maret, tapi BMKG bilang tahun ini sampai Mei," ujar Ketua Satgas Pantai Kuta, Anak Agung Ngurah Tresna, atau yang akrab disapa Gung Aji, saat ditemui di Pantai Kuta, Kamis (24/1/2013).

Pada fase awal membeludaknya sampah kiriman pekan ini, volumenya sudah banyak, tetapi belum merata di sepanjang pantai. Saat memasuki masa puncak sampah kiriman, tumpukan sampah dengan volume sangat tinggi dan datang terus-menerus akan memenuhi sepanjang Pantai Kuta hingga Seminyak dan menutupi bibir pantai hingga beberapa meter.

Seperti diberitakan, sejak hari Minggu (20/1/2013), ratusan ton sampah kiriman mengotori Pantai Kuta. Masalah sampah kiriman dari Tabanan hingga Jawa Timur yang selalu terjadi setiap tahun ini disebabkan musim angin barat.

Untuk membersihkan sampah kiriman ini, puluhan petugas DKP Badung didukung 4 alat berat dan 30 truk turun ke pantai mengumpulkan, mengangkut, dan membuang sampah ke TPA Suwung sejak pagi hingga malam.
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Kompas.com

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas