Tip Sehat untuk Anda

Diet Itu Bagusnya Konsumsi Buah-buahan Loh

Sebenarnya kunci utama untuk menjaga tubuh tetap langsing, dan segar bukanlah diet, tapi pola makan dan gizi yang seimbang.

Diet Itu Bagusnya Konsumsi Buah-buahan Loh
Tribun Bali/ Istimewa
Ilustrasi Buah-buahan 

TRIBUN-BALI.COM - Sebenarnya kunci utama untuk menjaga tubuh tetap langsing, dan segar bukanlah diet, tapi pola makan dan gizi yang seimbang.

Ahli Gizi Klinis, Fiastuti Witjaksana mengatakan, dalam pola makan yang seimbang harus mencakup konsumsi karbohidrat, protein, dan serat.

"Namun yang paling sering dilupakan adalah konsumsi buah-buahan. Menurut survei, 97 persen orang Indonesia ternyata tidak makan buah secara rutin," kata Fiastuti saat peluncuran jus buah kemasan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Gaya hidup sehat dan seimbang sudah menjadi komitmen jangka panjang pasangan Donna Agnesia-Darius Sinathrya.

"Sejak awal menikah, kami memang sudah berkomitmen untuk mengonsumsi buah dan punya gaya hidup sehat salah satunya dengan makan buah. Tujuannya, untuk bisa mendapatkan tubuh yang sehat," kata Darius dalam kesempatan yang sama.

Untuk mendapatkan berbagai manfaat buah yang maksimal termasuk menjaga bobot tubuh ideal, Fiastuti menyarankan untuk mengonsumsinya secara rutin, yakni tiga kali sehari.

Menu yang dianjurkan seperti berikut:

a. Pagi hari:

Di pagi hari, saat sarapan, buah-buahan bisa disantap dengan cara diblender menjadi jus buah.

Jika tak sempat membuat jus, buah segar yang dipotong-potong, juga nikmat untuk dikonsumsi.

Halaman
12
Tags
tips
Editor: Iman Suryanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved