Senin, 24 November 2014
Tribun Bali
Home » Bali

Ini Dia Lima Maskapai Termurah di Dunia

Kamis, 3 Juli 2014 12:29 WITA

Ini Dia Lima Maskapai Termurah di Dunia
Tribun Bali/ Istimewa
AirAsia Terima Pesawat A320 ke-150 

TRIBUN-BALI.COM - Baru-baru ini, situs WhichAirline.com merilis daftar terbaru mereka mengenai maskapai penerbangan termurah di dunia. Sebuah maskapai FireFly, anak perusahaan Malaysia Airlines baru saja ditunjuk sebagai juara maskapai penerbangan termurah yang pernah ada di dunia.

Situs WhichAirline.com membuat daftar tersebut dengan membandingkan harga rata-rata tiket, termasuk biaya bagasi standar sebesar 20 kilogram, yang dihitung dalam penerbangan sekali jalan. Berikut lima daftar maskapai penerbangan termurah di dunia selengkapnya:

FastJet. Di urutan kelima, FastJet adalah maskapai penerbangan yang beroperasi di wilayah penerbangan Tanzania, Afrika Selatan, dan Zambia. Harga rata-rata tiket termasuk biaya lain-lain sekitar Rp 1 juta.

SpiceJet. Di urutan keempat adalah SpiceJet yan merupakan maskapai berasal dari India. SpiceJet melayani penerbangan ke Sri Lanka, Nepal, Afghanistan, dan juga wilayah Uni Emirat Arab. Biaya tiket rata-ratanya tercatat Rp 870 ribu.

AirAsia. Di urutan ketiga adalah AirAsia yang berpusat di Sepang, Malaysia. AirAsia disebut--sebut sebagai pionir maskapai berbujet rendah di Asia. Maskapai ini tercatat sudah terbang ke lebih dari 80 destinasi. Rata-rata, dalam satu kali perjalanan AirAsia, biaya yang harus dikeluarkan adalah sekitar Rp 828 ribu.

VivaAerobus. Di urutan kedua adalah maskapai penerbangan Meksiko yang sebagian besar melayani rute penerbangan domestik. Tetapi VivaAerobus juga terbang ke beberapa kota di wilayah Amerika Serikat. Harga tiket rata-rata maskapai ini adalah Rp 790 ribu.

FireFly. Sebagai juara di urutan pertama adalah anak perusahaan Malaysia Airlines yang menawarkan penerbangan domestik maupun antar negara di lingkup Asia Tenggara seperti Singapura, Thailand, dan Indonesia. Harga rata-rata tiket satu kali perjalanan adalah Rp 509 ribu. (*)

Editor: Iman Suryanto
Sumber: Tribun Bali

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas