Kuta City

Setiap Saat Ada Patroli di Pantai Kuta

Namun, untuk wisatawan, yang masih ingin duduk-duduk lebih lama masih diperbolehkan.

Setiap Saat Ada Patroli di Pantai Kuta
tribun bali
LENGANG - Suasana sepi di Pantai Kuta ketika pagi hari. Saat malam pantai ini akan menjadi lebih sepi karena pedagang tidak boleh berdagang melewati pukul 19.00 Wita.

KUTA, TRIBUN BALI - Setelah matahari terbenam, Pantai Kuta akan sepi. Tak banyak lalu lalang wisatawan di pantai. Begitu langit gelap, para wisatawan dan pedagang di pantai akan pergi.

"Maksimal pukul 19.00 Wita mereka sudah harus tutup dan mengemas barang-barangnya," kata I Gusti Ngurah Tresna, petugas Satgas Pantai Kuta.

Pukul 18.30 Wita para pedagang akan mulai berkemas, memindahkan barang dagangan dan kursi-kursi yang disediakan untuk tamu. Dengan terpaksa pula para pedagang akan memberitahu tamu mereka bahwa mereka akan menutup dagangannya.

"Gak berani mau lewat batas, nanti kalau kena denda gimana?" kata Sriwahyuni, seorang pedagang makanan di Pantai Kuta.

Namun, untuk wisatawan, yang masih ingin duduk-duduk lebih lama masih diperbolehkan. Suasana ketika malam akan menjadi sangat gelap karena tidak ada lampu penerangan di pantai. Hanya sedikit pantulan cahaya dari pertokoan di Jalan Pantai Kuta.

Pengunjung pantai disilakan berada di tepian pantai hingga larut malam, asal tidak berbuat yang hal macam-macam. Sebab setiap saat petugas akan melakukan patroli. (gun)

Penulis: Gunawan
Editor: imam hidayat
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved