TribunBali/

Beauty

Ini Ulasan dan Foto-foto Tampil Pede Pakai Kain Rangrang

Apalagi sekarang lagi tren, sekaligus melestarikan budaya. Saya suka pakai rok rangrang

Ini Ulasan dan Foto-foto Tampil Pede Pakai Kain Rangrang - rangrang_(1).JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari
Ini Ulasan dan Foto-foto Tampil Pede Pakai Kain Rangrang - rangrang_(2).JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari
Ini Ulasan dan Foto-foto Tampil Pede Pakai Kain Rangrang - rangrang.JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ida Ayu Made Sadnyari

MENGENAKAN long skirt tenun rangrang, Dinantiar Anditra melenggok dengan percaya diri menyambut setiap undangan dalam acara Bali Fashion Tendance 2015, di TS Suites Seminyak, Badung, Sabtu (15/11/2014).

Span panjang dari tenun ikat dengan perpaduan tiga warna, biru, kuning, dan merah muda terlihat paling menonjol dari penampilannya sore itu.

Perempuan yang akrab disapa Nindy ini sengaja memadukan rok span penuh warna warni tersebut dengan atasan berwarna hitam polos.
"Dengan mengenakan rangrang, warnanya sudah kuat dan mencolok. Saya kombinasikan dengan atasan yang polos supaya tidak terlalu mencolok. Sehingga lebih menonjolkan kain rangrang," ujar perempuan yang pernah meraih Juara 2 Wajah Femina 2010 ini.

Rok yang dikenakannya terlihat sepenuhnya rangrang. Menurut Nindy, rok ini cocok digunakan pada acara saat itu, sesuai dengan program desa tenun binaan Bank Indonesia.

"Rangrang merupakan tenun ikat yang sangat unik. Selain karena tema hari ini tentang tenun, juga karena saya ingin melestarikan produk tenun tradisional ini jangan sampai dilupakan. Kita tidak harus memakai pakaian yang bermerek, tapi kita budayakan dan lestarikan juga tenun ikat," katanya.

Nindy mengaku bangga bisa memakai produk asli Indonesia dan terlibat melestarikan budaya lokal. Dengan memakainya, orang-orang banyak yang bertanya dan dia senang bisa memberi tahu dan menjelaskan tenun rangrang Bali ini.

Memadukan pakaian yang dikenakan, Nindy juga memilih menggunakan kalung choker hitam melengkapi baju hitamnya yang polos. Pada daun telinganya tidak terlihat perhiasan, dan rambut hitam panjangnya dibiarkan terurai.

Untuk memaksimalkan tampilan span panjang rangrang tersebut, mantan finalis putri Indonesia 2011 ini memakai high heels, sehingga menyempurnakan tampilan tubuhnya yang tinggi.

"Sebaiknya memang memakai high heels atau stiletto yang haknya runcing, supaya kalau memakai span bisa terlihat lebih tinggi," jelas penyuka warna-warna cerah ini.

Halaman
123
Penulis: Ida A M Sadnyari
Editor: Agung Yulianto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help