TribunBali/

Beauty

Tambah Gaya Pakai Rok Flora Mekar

Saya senang memakai atasan crop flora dan bawahan rok span. Kesannya lebih kasual dan feminim

Tambah Gaya Pakai Rok Flora Mekar - rok_(1).JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari
Tambah Gaya Pakai Rok Flora Mekar - rok_(2).JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari
Tambah Gaya Pakai Rok Flora Mekar - rok.JPG
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ida Ayu Made Sadnyari

SETIAP wanita ingin memiliki penampilan yang terlihat lebih awet muda. Satu dari beberapa cara adalah dengan menyiasati pakaian yang digunakan, pilih yang memberikan sensasi muda dari segi warna, model, serta mengikuti tren.

Noviana mengaku merasa lebih muda dan seksi dengan menggunakan pakaian seperti yang dipakai saat ditemui Tribun Bali, Sabtu (22/11/2014).

"Saya senang memakai atasan crop flora dan bawahan rok span. Kesannya lebih kasual dan feminim," ujarnya sembari memamerkan pakaian yang dia kenakan.

Dia mengatakan, untuk membuat tampil lebih muda, bisa memilih atasan kaus dan bawahan rok span pendek di atas lutut. Rok span tersebut tidak hanya bisa digunakan untuk acara santai, tapi juga acara formal.

Novi mengatakan, rok span polos maupun atau rok flora mekar bisa menjadi pilihan membuat penampilan tambah gaya. Dia menyarankan, kalau memilih ukuran pendek maka sebaiknya pendeknya tidak nanggung, tapi pilih yang di atas lutut.

Sedangkan untuk rok panjang juga bisa tetap muda, namun modelnya panjang dengan belahan hingga di atas lutut di bagian sampingnya. Atau belahan belakang sampai belakang lutut sehingga lebih seksi.

"Pemilihan warna juga sangat menentukan penampilan kita. Untuk lebih muda, pilih warna cerah atau peach, seperti juga hijau toska, dan merah muda. Pilih pakaian dengan satu warna misalnya warna merah muda polos tanpa pola," kata perempuan berusia 22 tahun ini.

Menurutnya, salah pilih warna seperti warna gelap hanya akan membuat aura menjadi kelam, sehingga kesannya berkabung dan terlihat lebih tua. Warna-warna cerah juga dapat membuat kulit terkesan lebih cerah.

"Sekarang tidak zamannya memakai baju bercorak, yang polos lebih tren. Kalaupun memakai yang bercorak, pilih yang baju dengan motif kecil-kecil supaya tetap terlihat muda," katanya.

Novi memilih untuk membeli jadi pakaiannya, sebab saat ini semua butik lengkap menyediakan semua ukuran. "Ukuran baju yang digunakan juga bisa membuat lebih muda. Pilih yang press body, sehingga terlihat lebih seksi dan otomatis bisa lebih muda," ungkapnya.

Katanya, kalau menggunakan baju kedodoran kesannya akan terlihat lebih tua. Penggunaan aksesoris juga dapat memberi kesan muda. Seperti menggunakan jam tangan bermotif flora maupun kartun akan terlihat lebih manis.

Hal senada diungkapkan Putu Enie Darmayanti (19) yang pernah menjadi model pakaian ini. Bajang bertubuh tinggi ini suka mengikuti tren dengan menggunakan tank top polkadot dan rok mekar atau yang sering disebut rok dora.

"Ini juga tren sekarang, anak muda kalau mau hangout kelihatan lebih lincah, manis dan fresh dengan paduan tank top dan rok mekar," ujarnya seraya tersenyum. (Tribun Bali cetak/day)

Penulis: Ida A M Sadnyari
Editor: Agung Yulianto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help