Kuta City

Pedagang di Kuta Berseragam Oranye

Hampir semua pedagang kaki lima yang berjualan di sebelah selatan Pantai Kuta, berbatasan dengan pintu masuk sisi selatan, mengenakan seragam.

Pedagang di Kuta Berseragam Oranye
Tribun Bali
Pedagang di Pantai Kuta berseragam oranye.

TRIBUN-BALI.com, KUTA - Ada yang berbeda dengan para pedagang kaki lima di Pantai Kuta. Khusus untuk para pedagang dari Desa Adat Kuta, sudah seminggu ini mereka mengenakan seragam.

Hampir semua pedagang kaki lima yang berjualan di sebelah selatan Pantai Kuta, berbatasan dengan pintu masuk sisi selatan, mengenakan seragam. Seragam  yang dipakai berwarna oranye.

"Sudah satu minggu kami pakai ini. Tapi ini (berbentuk jaket) masih sementara, seragamnya baru jadi minggu depan," ujar seorang pedagang jam tangan.

Jika nanti seragam jadi, pedagang yang terdaftar di Desa Adat Kuta harus mengenakan, untuk membedakan dengan pedagang lain.

"Nanti kemungkinan pedagang di sana (gerbang masuk ke arah utara) juga akan mengenakan baju berbeda-beda," ujarnya.

Pemberian seragam ini untuk membedakan antara pedagang dari desa adat satu dengam desa adat lain. Juga untuk membedakan pedagang yang tidak terdaftar, atau ilegal.

"Kalau yang ilegal gak tahu dia jualnya barangnya bagaimana. Kalau kita kan gak bisa kasih harga ngawur kalau pakai seragam," tambahnya. (gun)

Penulis: Gunawan
Editor: imam hidayat
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved