Kuta City

Zona Khusus untuk Kendaraan di Pantai Kuta

Anda yang datang ke sekitar Pantai Kuta mengendarai motor tak perlu khawatir soal parkir. Ada lokasi khusus yang sudah disediakan.

Zona Khusus untuk Kendaraan di Pantai Kuta
TRIBUN BALI/ GUNAWAN
Salah satu kantong parkir di wilayah Pantai Kuta

TRIBUN-BALI.COM, KUTA- Anda yang datang ke sekitar Pantai Kuta mengendarai motor tak perlu khawatir soal parkir. Meski ada larangan parkir di sejumlah lokasi, Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Kabupaten Badung sudah menyediakan lokasi parkir khusus. Lokasi itu dipasangi tanda zona khusus sepeda motor.

meski banyak keluhan mengenai penataan parkir yang semrawut di kawasan Kuta, beberapa waktu yang lalu pihaknya sudah mengatur zona khusus bagi pengguna sepeda motor di jalan tersebut.

"Ya kita tahu, Kuta adalah pusat pariwisata yang menarik orang untuk datang. Untuk mengatasi penumpukan kendaraan di daerah tersebut kami sudah tentukan zona-zona khusus bagi para pengendara," ujar Kepala Dishubkominfo Kabupaten Badung, I Wayan Weda Darmaja, Minggu (18/1/2015).

Selain untuk mengatasi penumpukan kendaraan, penentuan zona khusus bagi kendaraan baik taksi, kendaraan umum, dan sepeda motor dimaksudkan untuk mempermudah wisatawan yang ingin menikmati liburan.

"Akses gampang, meski masih semrawut. Ini tinggal menunggu waktu saja. Selain itu, keberadaan zona khusus ini kemudian membantu para wisatawan agar tidak bingung," jelasnya.

Para wisatawan diharapkan tidak bingung algi karena parkir segala jenis kendaraan sudah dipisah. "Motor sendiri, mobil sendiri, kendaraan umum taksi dan travel juga ada sendiri. Selain itu, kami pun membatasi jam parkir terutama travel dan taksi, mereka boleh parkir 24 jam," pungkasya.

Penulis: Edi Suwiknyo
Editor: mshudaini
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved