Tips Sehat untuk Anda

Ini Cara Mudah Obati Tifus dengan Bahan Alami

Anda yang ingin membuat atau mencari sendiri cara yang tepat, anda bisa mencari bahan alami yang pastinya ada di sekitar anda.

Ini Cara Mudah Obati Tifus dengan Bahan Alami
net
Ilustrasi tifus atau tipes 

TRIBUN-BALI.COM - Tifus atau tipes, types atau thypus adalah penyakit yang bisa menyerang siapa saja, baik anak muda, anak kecil, hingga orang dewasa.

Hal ini yang menyebabkan banyak obat yang mulai dibuat sebagai cara mengobati tifus bahan alami dan juga bahan yang lainnya.

Tetapi bagi anda yang ingin membuat atau mencari sendiri cara yang tepat, anda bisa mencari bahan alami yang pastinya ada di sekitar anda untuk dipakai sebagai pengobatan untuk tifus.

(Baca Juga: Ini Penyebab dan Gejala Tifus yang Mesti Diwaspadai)

Bahan alami yang dapat kita cari dengan mudah, antara lain:

1. Cacing tanah
Cacing tanah? Memang banyak sekali orang yang tidak suka melihat hewan ini. tetapi tanpa kita sadari, cacing mempunyai nutrisi yang baik untuk penyakit tifus.
Biasanya cacing yang telah dibersihkan perutnya akan direbus sampai mendidih dan langsung diminum. Sekarang juga telah banyak obat yang memakai cacing tanah sebagai bahan pembuat obat tifus. Jangan sampai air rebusan mendingin, karena air akan berubah menjadi berbau amis.

2. Membuat irisan temulawak
Temulawak bisa dipakai sebagai bahan tifus. Cara mengobati tifus bahan alami dengan temulawak biasanya dilakukan dengan mengiris temulawak secukupnya dan dilarutkan dalam air mendidih yang lalu bisa diminum.

3. Perasan air mentimun
Mentimun juga ternyata bisa dipakai untuk mengatasi tifus. Caranya dengan diparut lalu diperas dan diminum secara alami. Tetapi bisa juga langsung dimakan jika memang anda suka makan mentimun langsung.

4. Memakai kunyit
Kunyit, rempah yang biasa dipakai untuk mengatasi penyakit tifus. Kunyit, daun pegangan, serta daun sambiroto bisa dipakai untuk mengobati penyakit tifus.
Caranya dengan mencampurnya lalu direbus dan air rebusan itu selalu diminum setiap hari.

5. Memakai sawo muda
Memakai sawo muda bisa diracik seperti perasan mentimun. Caranya dengan diparut dan juga diperas untuk menjadi cairan yang dapat diminum.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved