Liga Champions

Pogba dan Benzema Starter?

Pogba telah absen dua bulan karena mengalami cedera hamstring. Benzema absen membela El Real selama sebulan karena mengalami cedera lutut.

Pogba dan Benzema Starter?
Tribun Bali
Real Madrid Vs Juventus 

TRIBUN-BALI.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyatakan, Paul Pogba berpeluang tampil sebagai starter pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu Kamis (14/5/2015) dinihari nanti.

Pogba sebetulnya telah kembali bermain saat melawan Cagliari pada akhir pekan lalu. Gelandang muda asal Perancis tersebut mencetak satu gol selama 63 menit bermain.

Pertandingan melawan Cagliari menjadi laga perdana Pogba setelah absen dua bulan karena mengalami cedera hamstring.

Laga "pemanasan" itu pun berjalan baik bagi Pogba. Allegri pun langsung berencana memasang pemain asal Perancis itu sebagai starter.

"Pogba dalam keadaan baik. Dia punya kesempatan besar untuk tampil sejak menit pertama," kata Allegri.

Juve sendiri berpeluang besar lolos ke final Liga Champions, menyusul keberhasilan mengalahkan Madrid dengan skor 2-1 pada pertemuan pertama.

Namun, Allegri meminta anak asuhnya melupakan kemenangan tersebut. Pelatih asal Italia tersebut meminta timnya untuk tetap fokus meraih kemenangan pada laga nanti.

"Tidak ada gunanya berpikir bahwa kami hanya bertahan. Kami harus lebih menguasai permainan. Jika tidak, Madrid akan mencetak gol. Kami hanya tinggal 95 menit lagi menuju Berlin (final Liga Champions). Saya tidak melihat alasan kami untuk tak percaya diri bahwa tim ini bisa ke sana," ujar Allegri.

Angin segar juga berhembus di kubu Real Madrid. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menjelaskan, Karim Benzema dalam kondisi bugar untuk tampil pada pertandingan kedua.

Benzema absen membela El Real selama sebulan karena mengalami cedera lutut. Namun, bomber asal Perancis tersebut telah mendapatkan lampu hijau untuk bermain pada laga nanti.

Tentunya, hal ini menjadi kabar baik bagi publik Santiago Bernabeu. Madrid membutuhkan jasa Benzema untuk membalas kekalahan 1-2 dari Juventus pada pertemuan pertama.

Iker Casillas dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan dengan skor minimal 1-0 demi memastikan tiket final.

"Benzema dalam keadaan baik. Dia seratus persen fit. Dia memerlukan waktu sedikit untuk pemulihan tetapi dia siap," jelas Ancelotti.

Meski begitu, Ancelotti belum membuat keputusan soal jatah bermain Benzema pada pertandingan nanti.

"Dia bisa bermain sejak awal atau tampil dari bangku cadangan. Namun, Benzema memungkinkan kami memeragakan permainan menyerang yang efektif karena dia bukan tipikal striker. Dia tidak hanya mencetak gol tetapi juga memungkinkan rekan satu timnya bermain lebih baik," tutur pelatih asal Italia tersebut.(*)

Editor: gunawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help