TribunBali/

Bali Paradise

Jalan-jalan dan Shopping Murah di Kawasan Wisata Heritage Jalan Gajah Mada

Kawasan kota tua di Jalan Gajah Mada ini menjadi satu point city tour di kota Denpasar. Di sini ada pasar terbesar di Denpasar dan Pasar oleh-oleh

TRIBUN-BALI.COM - Jalan Gajah Mada Denpasar menjadi satu di antara titik wisata yang cukup menjadi perhatian para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Hadir dengan nuansa tempo dulu, yang mana ruas jalan ini menjadi kompleks pertokoan dan satu di antara pusat perdagangan kota Denpasar.

Meskipun jalur yang dilalui area ini adalah kawasan yang cukup macet dan tampak kurang teratur, namun kawasan Gajah Mada ini menjadi satu destinasi heritage Denpasar.

Hal tersebut terpampang pada satu prasasti yang bertuliskan “Kawasan Heritage Jalan Gajah Mada Denpasar” yang terlihat saat memasuki kota dari arah Jalan Wahidin, Jalan Sutomo dan juga dari arah Jalan Thamrin, Denpasar, Bali.

Memang, melihat antusiasme turis yang mulai banyak bermunculan di kawasan ini, ditambah kesan “vintage” dan nilai historis yang ada, cukup beralasan kawasan kota tua ini menjadi satu point city tour di kota Denpasar.

Namun, ada juga beberapa hal yang menjadi perhatian masyarakat sekitar terkait predikat heritage dan kawasan wisata tersebut.

“Jalannya sudah bagus. Tapi selain itu pun harus ada peremajaan dan penataan, khususnya toko-toko lama yang sudah tidak berfungsi, mulai dari ujung sana. Biar tampak lebih rapi,” ujar Agung, satu di antara pengunjung di kawasan Gajah Mada.

Tujuannya sederhana, agar Jalan Gajah Mada yang digadang-gadang sebagai kawasan heritage ini lebih indah dan memesona para wisatawan yang datang.

Juga memberi kenyamanan bagi masyarakat, khususnya pengguna jalan ini.

Halaman
1234
Penulis: Cisilia Agustina. S
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help