Tips Sehat Untuk Anda

Ingin Turunkan Berat Badan? Cobalah 3 Makanan Ini

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, konsumsilah tiga makanan di ini, yang bisa membuat kita kenyang lebih lama

Ingin Turunkan Berat Badan? Cobalah 3 Makanan Ini
net
Bayam 

TRIBUN-BALI.COMKetika ingin makan, memesan sup sayuran jauh lebih sehat dibanding mengonsumsi sekeranjang roti. Selain kalorinya lebih rendah, sup hangat juga bisa membuat kita kenyang lebih lama. Selain sup sayur hangat, ada 3 makanan lain yang membuat kita kenyang lebih lama:

Salad bayam
Mengonsumsi salad bayam untuk hidangan pembuka bisa mencegah kita makan banyak pada hidangan utama. Bayam bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar berdasarkan studi terbaru pada Journal of The American Colege of Nutrition. Bayam juga mengandung selaput bernama thylakoid yang menghasilkan hormon kenyang dan terbukti mengurangi keinginan untuk makan manis. Hasilnya? Kita tidak terlalu tergoda memesan makanan pencuci mulut setelah hidangan utama.

Apel
Mengunyah satu apel per harinya merupakan strategi diet yang simpel. Apel mengandung air dan serat yang membuat kita kenyang lebih lama dan kalorinya lebih sedikit. Apel juga salah satu buah yang mengandung pektin, yang secara alami menghambat pencernaan sehingga kita lebih lama kenyangnya. Sebagai tambahan, studi yang dipublikasikan pada jurnal Appetite menemukan fakta bahwa makan keseluruhan bagian apel, atau dijus, sebelum makan membuat seseorang merasa lebih puas dan mengonsumsi kalori lebih sedikit.

Avokad
Tukar mayones pada roti lapis kita dengan sepotong avokad. Kita akan mendapatkan lemak sehat dan serat yang membuat kita kenyang berjam-jam hingga siang hari. Faktanya, menurut penelitian yang dipublikasikan pada Nutrition Journal, wanita yang mengonsumsi setengah avokad saat makan siang, 22% merasa lebih kenyang dan keinginannya untuk mengemil hingga tiga jam ke depan berkurang 24% dibanding mereka yang tidak mengonsumsi avokad.

Nah, jika Anda ingin menurunkan berat badan, konsumsilah tiga makanan di atas yang bisa membuat kita kenyang lebih lama!(huffingtonpost.com)

Tags
tips
Editor: gunawan
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved