Tips Sehat untuk Anda

Sulit Tidur? Cobalah Konsumsi 12 Makanan Enak Ini

Dibawah ini merupakan beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi agar kualitas tidur Anda bisa lebih baik dan Anda bisa terhindar dari insomnia

Sulit Tidur? Cobalah Konsumsi 12 Makanan Enak Ini
net/google
Ilustrasi Jus Ceri 

TRIBUN-BALI.COM - Banyak orang yang sulit tidur disebabkan keadaan tertentu seperti banyak pikiran atau bahkan yang biasa disebut dengan insomnia.

Tentu saja insomnia ini janganlah dianggap remeh, karena insomnia bisa berefek negatif bagi kesehatan bahkan mengantuk merupakan faktor yang sangat berbahaya bagi yang mengendarai kendaraan karena bisa berisiko terjadinya kecelakaan.

Apabila Anda mengalami insomnia sebaiknya Anda tidak langsung minum obat karena Anda bisa menggunakan berbagai macam cara alami yang lainnya. Apabila Anda mengalami sulit tidur, Anda bisa mencoba mengkonsumsi berbagai jenis makanan, seperti mengkonsumsi makanan-makanan tertentu yang bisa membuat Anda bisa tidur lebih nyenyak.

Di bawah ini merupakan beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi agar kualitas tidur Anda bisa lebih baik dan Anda bisa terhindar dari insomnia, seperti yang dikutip dari berbagai sumber. Simak uraian lengkapnya dibawah ini.

1. Jus Ceri

Sebuah penelitian menemukan bahwa jus ceri ternyata dapat meningkatkan kualitas tidur seseorang dan dapat meningkatkan waktu tidur pada orang dewasa yang mengalami insomnia. Dengan mengkonsumsi jus ceri orang dewasa bisa mendapatkan tambahan durasi waktu tidur hingga 84 menit setiap malamnya setelah mengkonsumsi jus ceri. Kandungan jus ceri diantaranya melantonin, asam amino, dan hormon tidur yang bisa mendorong perasaan kantuk pada seseorang.

2. Buah Kiwi

Penelitian yang dilakukan di Taiwan menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi dua buah kiwi sebelum tidur dapt meningkatkan kualitas tidur ydan dapat menambah jam tidur hingga satu jam lebih lama. Selain itu,, partisipan yang mengkonsumsi buah kiwi juga akan lebih cepat terlelap jika dibandingkan dengan partisipan yang tidak makan buah ceri.

3. Rumput Laut

Penelitian yang dilakukan di University of Oxford menunjukan bahwa anak-anak yang mengkoonsumsi rumput laut kualitas tidurnya menjadi meningkat lebih baik jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak makan rumput laut. Selain itu gangguan tidur pada anak-anak tersebut pun lebih kecil. Ini karena rumput laut mengandung DHA dan Omega-3 dan kandungan dalam makanan lainnya.

Halaman
123
Tags
tips
Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved