Citizen Journalism

Taman Gegirang Dadong Dauh Sabet Juara IV

Masing-masing peserta tampil cukup cepat dan gesit, tata cara yang disajikan juga mencuat.

Taman Gegirang Dadong Dauh Sabet Juara IV
istimewa
Penampilan gegirang Desa Pekraman Intaran layaknya lakon arja dengan bidadarinya. 

TAMAN Gegirang dengan judul "Dadong Dauh" saat tampil di Wantilan Pura Puseh, Kelurahan Peguyangan, Denpasar Timur akhirnya membawa berkah juara IV saat lomba gegirang sebagai Wakil Kecamatan Denpasar Selatan.

Lomba gegirang yang ditampilkan memliki waktu hanya 45 menit.

Dewan juri yang diketuai oleh Meganada didampingi empat juri lainnya, masing-masing peserta tampil cukup cepat dan gesit, tata cara yang disajikan juga mencuat.

Kelompok Katon Jaya misalnya penyajian dan cara penangkapannya dengan limit waktu 45 dapat menepati sedangkan peserta Darma Kanti, Dentim agaknya bermain rapi, sehingga bisa muncul ke juara I, ini betul-betul memerankan peranan dalam aksi lomba.

Sedangkan aksi dari gegirang Sri Darma Swara (Denbar) juga tampil meyakinkan para dewan juri terkesima melihat penampilannya, dari saat memasuki panggung hingga menuntaskan gerakan tampil memukau.

Namun disayangkan saat latihan cukup diadakan gladi bersih di wantilan setelah lomba Desa Pekraman belum lama ini beberapa dari tim memberi tahu waktu yang tersedia hanya 45 menit.

Lantas untuk mengubah beberapa materi yang ada, ternyata banyak materi yang bagus hilang tidak terpakai.

Tembang gegirang yang ditampilkan oleh Pekraman ini cukup memberi peluang waktu untuk masing-masing peserta guna mengeluarkan uneg-uneg yang sudah dipegang sebelumnya, namun apa daya terdesak waktu sehingga memperoleh juara IV, karena undianya pun nomor IV.

Kiriman: I Ketut Karjana
Warga Desa Sanur

Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved