Citizen Journalism

Ultah Perdana KKPSS Penuh Keakraban

Itulah yang terjadi dalam lomba memasukkan belut ke botol pada acara ulang tahun perdana KKPSS (Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa) Bali Beach,

Ultah Perdana KKPSS Penuh Keakraban
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Gelak tawa puluhan orang pecah ketika enam ibu-ibu berlari berebut belut dalam sebuah ember kemudian dibawa lari menuju garis finish untuk dimasukkan ke sebuah botol. Masing-masing peserta harus berebut cepat untuk memasukkan tiga ekor belut. Ini bukan pekerjaan mudah karena belut adalah binatang yang licin.

Meski sudah berhasil menangkap belut dalam ember, belum tentu bisa membawanya lari hingga ke garis finish sepanjang sekitar 10 meter. Belut bisa lepas dan harus menangkap kembali. Dan ketika sampai di garis finish, memasukkan ke botol yang lubangnya cukup kecil juga tidak mudah. Itulah yang membuat puluhan penonton terbahak dan memberikan semangat.

Itulah yang terjadi dalam lomba memasukkan belut ke botol pada acara ulang tahun perdana KKPSS (Komunitas Klaten Perantauan Saling Sapa) Bali Beach, Minggu (30/8/2015) di Taman Tirta Ayu Padang Galak, Sanur, Denpasar. Selain memasukkan belut ke botol, acara ultah juga diisi lomba balap karung, makan krupuk, juga memasukkan penil ke botol. Lomba ini diperuntukkan baik anak-anak, bapak-bapak, maupun ibu-ibu. Usai lomba, acara diisi dengan ramah tamah dengan tontonan dangdut.

Acara ultah perdana KKPSS Bali Beach ini cukup spesial karena dihadiri Ketua Umum KKPSS Pusat, Rimba Siputar Putar dari Jakarta. Tak kurang 120 anggota KKPSS Bali Beach bersama keluarga dari berbagai daerah di Bali, seperti Tabanan, Bangli, Gianyar, Badung, Buleleng, Klungkung, juga Denpasar berbaur merayakan ultah ini.

Ketua KKPSS Bali Beach, Feryawan menyatakan, ultah perdana ini juga digunakan ajang hahal bihalal usai Lebaran. Acara memang sengaja digelar dengan gembira untuk membangun keakraban anggota. "Kami baru membentuk perkumpulan ini setahun yang lalu. Tujuannya untuk membangun kekeluargaan dan kekerabatan sesama semeton dari Klaten, Jawa Tengah," ujar pengusaha seafood yang akrab disapa AwHe ini.

Karena baru terbentuk satu tahun, lanjut AwHe, keanggotaan belum maksimal. Masih banyak semeton asal Klaten di Bali yang belum mengerti adanya KKPSS. "Yang terdaftar baru sekitar 200-an anggota plus anggota keluarganya. Kami berharap melalui acara ultah ini, semeton asal Klaten di Bali menjadi tahu dan ikut bergabung. Kami punya sekretariat di Jalan Pulau Menjangan No 55 Denpasar. Jika ada semeton yang ingin komunikasi bisa menghubungi 081805570879 atau 087861866628," pungkas AwHe.

Penulis: Noor Danu Wibowo
Anggota KKPSS Bali Beach

Tags
Denpasar
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved