Citizen Journalism

Top, Kapolres Klungkung Latih Personil Bicara di Depan Umum

Tak sedikit perwira yang gagap saat latihan bicara di depan umum.

Top, Kapolres Klungkung Latih Personil Bicara di Depan Umum
facebook
KAPOLRES Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi SiK menyaksikan bintaranya latihan pidato saat apel. 

KAPOLRES Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi SiK menaruh perhatian serius terhadap kemampuan personilnya. Khususnya kekampuan untuk berbicara di depan umum mengingat fungsi pelayanan Polri kepada masyarakat.

Pada apel pagi, bertempat dihalaman depan Mapolres, Senin (7/9) Kapolres kembali melatih personilnya, baik itu perwira maupun bintara serta PNS agar terampil berbicara di depan umum.

Satu persatu personil yang ikut apel pagi dipanggil secara acak untuk maju mulai dari kelompok perwira, kemudian bintara. Dalam latihan tersebut, ada personil yang sepertinya sudah biasa berbicara di depan umum, namun ada pula yang masih malu-malu karena tidak menguasai materi.

Berbicara di depan umum, berdampak positif bagi personil Polri seperti dikenal oleh rekan kerja atau masyarakat luas. Akan tetapi, tidak semua personil memahami dampak positif tersebut.

"Bagi sebagian personil, berbicara di depan umum merupakan hal yang menakutkan," ujar Kapolres.

Untuk itu, Kapolres meminta seluruh personil agar terus berlatih untuk membangkitkan semangat dan mengingatkan peran sebagai abdi masyarakat yang mempunyai fungsi utama yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Dengan semakin banyak berlatih, akan mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai anggota Polri yang mumpuni dan dapat dipercaya. (*)

Facebook Humas Polres Klungkung

Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved