Liga Champions

MU Kalah dari PSV, Luke Shaw Cedera Parah

PSV Eindhoven mengalahkan Manchester United, 2-1, pada laga Grup B Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, Selasa waktu setempat

MU Kalah dari PSV, Luke Shaw Cedera Parah
UEFA
Pemain PSV Eindhoven, Moreno merayakan gol yang ia cetak ke gawang Manchester Udited. 

TRIBUN-BALI.COM, EINDHOVEN - PSV Eindhoven mengalahkan Manchester United, 2-1, pada laga Grup B Liga Champions di Stadion Philips, Eindhoven, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Laga ini diwarnai dengan cedera parah yang dialami bek Manchester United, Luke Shaw.

Shaw mengalami cedera setelah ditekel oleh pemain belakang tuan rumah, Hector Moreno, pada menit ke-15. Shaw diperkirakan menderita cedera patah kaki kanan akibat tekel Moreno.

Butuh sekitar sembilan menit bagi staf medis di Stadion Philips untuk mengeluarkan Shaw menggunakan tandu. Shaw pun diganti oleh Marcos Rojo yang akhirnya menjalani laga perdana pada musim ini.

Setelah kejadian tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan tempo cepat. Manchester United lebih banyak menguasai pertandingan, meski tidak terlalu banyak mengancam gawang PSV.

Memasuki menit ke-41, Manchester United membuka keunggulan. Memphis Depay mencetak gol ke gawang mantan klubnya seusai melewati dua pemain PSV dan kemudian menaklukkan kiper Jeroen Zoet.

Akan tetapi, keunggulan tim tamu sirna jelang babak pertama berakhir. Dari sebuah sepak pojok Maxime Lestienne, bola disambut sundulan Moreno ke arah gawang David De Gea. Daley Blind sempat mencoba menghalau bola, namun sayangnya malah masuk ke gawang sendiri. Babak pertama usai dengan hasil imbang 1-1.

Pada babak kedua, tempo pertandingan berjalan cepat, nyaris sama dengan laga babak pertama. Tetapi, PSV mampu mencuri gol kedua untuk timnya dalam laga tersebut.

Dari sebuah serangan cepat, umpan silang Lestienne mengarah tepat kepada Luciano Narsingh yang berada di tiang jauh. Narsingh pun melepaskan sundulan keras yang gagal dihentikan De Gea. PSV unggul 2-1 atas Manchester United.

Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, mencoba mencari gol demi menyamakan kedudukan. Marouane Fellaini dan Antonio Valencia kemudian dimasukkan untuk mengganti posisi Ander Herrera dan Ashley Young.

Akan tetapi, upaya Van Gaal tidak terwujud. Manchester United gagal mendapatkan gol penyeimbang sehingga hasil akhir 2-1 untuk kemenangan PSV.

Pada laga Grup B lain, VfL Wolfsburg meraih kemenangan 1-0 saat menjamu CSKA Moskwa di Volkswagen Arena, Wolfsburg. Gol semata wayang Die Wolfe dicetak oleh pemain anyar, Julian Draxler, pada menit ke-40.

Susunan pemain

PSV Eindhoven:
1-Jeroen Zoet; 4-Santiago Arias, 5-Jeffrey Bruma, 3-Hector Moreno, 20-Joshua Brenet; 6-Davy Propper, 29-Jorrit Hendrix, 18-Andres Guardado (8-Stijn Schaars 72); 11-Luciano Narsingh, 9-Luuk de Jong, 16-Maxime Lestienne (19-Jurgen Locadia 86)

Pelatih: Phillip Cocu

Manchester United: 1-David De Gea; 36-Matteo Darmian, 12-Chris Smalling, 17-Daley Blind, 23-Luke Shaw (5-Marcos Rojo 24); 31-Bastian Schweinsteiger, 21-Ander Herrera (27-Marouane Fellaini 75); 18-Ashley Young (25-Antonio Valencia 86), 8-Juan Mata, 7-Memphis Depay; 9-Anthony Martial

Pelatih: Louis van Gaal

Wasit: Nicola Rizzoli (Italia)

Penulis: Okky Herman Dilaga
Sumber: JUARA.net

Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help