Liga Champions

Ronaldo ‘Hattrick’ ke Gawang Shakhtar, Madrid di Puncak

Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu

Ronaldo ‘Hattrick’ ke Gawang Shakhtar, Madrid di Puncak
real madrid
Cristiano Ronaldo mencetak tiga gol saat Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. 

TRIBUN-BALI.COM, MADRID - Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0 pada fase grup Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat atau Rabu (16/9/2015) dini hari WIB. Tiga dari empat gol Los Blancos dicetak oleh Cristiano Ronaldo.

Dengan kemenangan ini, Madrid memuncaki klasemen sementara Grup A. Mereka mengoleksi poin serupa dengan Paris Saint-Germain yang mengalahkan Malmo dengan skor 2-0 pada waktu yang sama. Untuk diketahui, Angel Di Maria turut mencetak gol pertamanya untuk PSG pada laga ini.

Di Bernabeu, Madrid benar-benar dominan dari sisi peluang. Berdasarkan rekaman UEFA, mereka menguasai 50 persen permainan dan melepaskan delapan tembakan ke arah gawang dari 12 percobaan. Sementara itu, Shakhtar melakukan empat tembakan dan tak satu pun tepat sasaran.

Meski mendominasi, Madrid harus menunggu hingga menit ke-30 untuk memecahkan kebuntuan. Andriy Pyatov coba menangkap bola hasil umpan silang dari Isco, tetapi terlepas. Tak pelak, bola liar disambar oleh tendangan kaki kiri Karim Benzema. Keunggulan satu gol untuk Madrid bertahan hingga jeda.

Perjuangan tim tamu untuk menyamakan kedudukan semakin sulit sejak menit ke-50. Akibat melanggar Sergio Ramos, Taras Stepanenko diganjar kartu kuning kedua.

Keunggulan jumlah pemain lantas dimanfaatkan Madrid. Lima menit berselang, Madrid mendapat hadiah penalti karena pelanggaran Daruji Srna. Cristiano Ronaldo maju sebagai eksekutor dan menembak bola ke sebalah kanan Pyatov.

Lewat penalti pula, Madrid mengubah kedudukan menjadi 3-0 pada menit ke-63. Bola tembakan Ronaldo menuju ke arah yang sama, tetapi Pyatov menjatuhkan diri ke arah berlawanan.

Madrid tak berhenti memberikan tekanan hingga akhirnya gawang Shakhtar kembali bergetar sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Pyatov menepis bola tendangan Marcelo dengan tak sempurna. Tandukan Ronaldo mengubah kedudukan menjadi 4-0 dan bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas; 15-Dani Carvajal, 4-Sergio Ramos (6-Nacho 59), 2-Raphael Varane (3-Pepe 46), 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 19-Luka Modric; 11-Gareth Bale (16-Mateo Kovacic 32), 22-Isco, 7-Cristiano Ronaldo; 9-Karim Benzema

Pelatih: Real Madrid

Shakhtar Donetsk: 30-Andriy Pyatov; 33-Darijo Srna, 5-Aleksandr Kucher, 66-Marcio Azevedo, 44-Yaroslav Rakitskiy; 8-Fred, 6-Taras Stephanenko; 11-Marlos, 29-Alex Teixeira, 28-Taison (17-M. Malyshev  67); 21-Oleksandr Gladkiy (10-Bernard 83)

Pelatih: Mircea Lucescu

Wasit: Ivan Bebek (Kroasia)

Penulis: Christian Anju Silaba
Sumber: JUARA.net

Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help