Citizen Journalism

Pertama Kalinya, Mahasiswa FKP Unud Gelar Seminar PKL

Penyaji dalam seminar semuanya mahasiswa FKP angkatan satu. Mereka adalah mahasiswa yang telah menyelesailkan salah satu SKS wajib, yaitu PKL.

Pertama Kalinya, Mahasiswa FKP Unud Gelar Seminar PKL
istimewa
Peserta seminar PKL Fakultas Kelautan dan Perikana Unud foto bersama. 

FAKULTAS Kelautan dan Perikanan (FKP) Unud Denpasar menyelenggarakan seminar hasil PKL (praktik kerja lapangan), Rabu (16/09/2015).

Penyaji dalam seminar tersebut semuanya adalah mahasiswa FKP angkatan satu. Mereka adalah mahasiswa yang telah menyelesailkan salah satu SKS wajib, yaitu PKL.

Acara yang diselenggarakan di Aula Agrokompleks lantai 4 tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa FKP. Beberapa dosen juga turut menghadiri acara tersebut.

Para peserta dan penyaji sudah memadati aula sejak pukul 08.30 Wita. Acara ini merupakan seminar panel yang pertama kali diselenggarakan oleh FKP dan pertama di Unud.

“Ini adalah yang pertama kali kita melakukan panel PKL, di fakultas lain belum ada,” ujar Koordinator Seminar Panel FKP 2015, Endang Wulandari.

Ia menyatakan, tujuan mahasiswa PKL di antaranya untuk menambah link. Juga sangat penting untuk mengenalkan FKP. “Selama ini belum banyak yang tahu,” ujarnya.

Acara ini juga diakuinya sangat menarik. Acara ini juga dapat memberikan gambaran PKL kepada mahasiswa tingkat bawah. “Next adik tingkatnya lebih terarah dan lebih cepat,” ujarnya.

Endang merasa salut terhadap mahasiswa angkatan satu. Pasalnya, setelah melakukan PKL, mereka langsung melaksanakan KKN. “Saya salut juga sama angkatan pertama,” tambahnya. Menurut Endang, dengan digemblengnya mahasiswa angkatan satu akan memudahkan mereka untuk lulus empat tahun.

Untuk penentuan lokasi PKL, tidak ditentukan oleh fakultas. Mahasiswa bebas memilih tempat PKL sesuai dengan keinginannya. “Dosen hanya memberikan link,” ujarnya. Dalam penentuan tempat PKL, dosen hanya memberikan referensi.

Menurutnya, dengan memberikan referensi tempat PKL yang sudah dikenal dosen, akan memudahkan mahasiswa dalam proses administrasi.

Halaman
12
Editor: Bambang Wiyono
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved