Citizen Journalism

SMAN 5 Denpasar Gelar Donor Darah Bantu Sesama

Kecemasan dan ketakutan awalnya terpancar dari wajah para murid pada acara tersebut.

SMAN 5 Denpasar Gelar Donor Darah Bantu Sesama
Tribun Bali/Kander Turnip
Yamaha DDS Bali bekerjasama dengan PMI Bali menggelar donor darah di SMAN 5 Jalan Pendidikan, Denpasar, Bali, Kamis (8/10/2015). 

Oleh: Lanang Satwika

Siswa Kelas XI SMAN 5 Denpasar

DENPASAR - Yamaha DDS Bali bekerjasama dengan PMI Bali menggelar acara donor darah di SMA Negeri 5 Jalan Sanitasi No2 Denpasar, Bali, Kamis (8/10/2015).

Bertempat di aula sekolah tersebut, acara berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

Kecemasan dan ketakutan awalnya terpancar dari wajah para murid pada acara tersebut. Pasalnya, ini adalah kali pertama bagi sebagian besar murid mengikuti kegiatan semacam itu.

Aditya Putra, yang menjadi satu diantara peserta tampak cemas saat akan mengikuti kegiatan tersebut. Namun, saat diwawancarai di pengujung acara, ia mengaku cukup senang bisa mengikuti kegiatan seperti ini.

“Awalnya agak takut karena jarum suntiknya gede hahaha. Tapi, setelah mengikuti kegiatan ini saya merasa cukup senang karena bisa menyumbangkan darah kepada orang yang lebih memerlukan. Setetes darah kita berarti buat mereka,” ujar siswa berbadan tambun tersebut.

Hal serupa dialami Lia Angelica, siswi kelas XII IPA 2. Ia tampak meringis dan memegangi jari tangan Komang Ardya Putri S, teman karibnya, karena rasa ngeri saat petugas PMI menyadap darahnya.

"Ini baru pertama kali saya donor darah. Takut lihat jarum suntik. Soalnya sudah lama saya nggak disuntik. Jadi saya sempat takut-takut juga saat pertama jarum suntik menembus bagian kulit," ujar Lia Angelica.

Selain donor darah, Yamaha juga menggelar sosialisasi bertajuk pengenalan teknologi Blue Core pada sepeda motor terbaru mereka yang efisien dan hemat energi hingga 50 persen.

Dan digelar pula kelas jurnalistik yang dipandu oleh narasumber yaitu Manajer Liputan Harian Tribun Bali Kander Turnip. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved