Citizen Journalism

Anggota TNI Kodam IX Udayaya Doa Bersama Minta Hujan

Doa bersama dan salat Istisqa ini bertujuan memohon agar turun hujan yang sampai saat ini belum kunjung tiba sebagai dampak El Nino.

Anggota TNI Kodam IX Udayaya Doa Bersama Minta Hujan
istimewa
Doa Bersama Kodam IX/Udayana minta hujan di Kepaon, Denpasar, Bali, Rabu (28/10/2015). 

Oleh: Kapten Inf I Nyoman Budiarta
Pendam IX/Udayana

TRIBUN-BALI.com - Kodam IX/Udayana dan jajaran mengelar doa bersama dan salat Istisqa secara serentak di Lingkungan Praja Raksaka Kepaon, Denpasar, Bali, Rabu (28/10/2015).

Doa Bersama dan salat Istisqa ini digelar secara serentak di seluruh jajaran Kodam IX/Udayana meliputi wilayah Bali, Nusa Tenggra Barat dan Nusa Tenggara Timur yang secara teknis diatur oleh Bintaldam IX/Udayana dan Bintal Korem wilayah masing-masing.

Acara diatur dengan berpedoman pada pelaksanaan Doa Bersama dan salat Istisqa dilaksanakan bersama-sama dengan seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil jajaran Kodam IX/Udayana dan masyarakat umum sesuai dengan agama dan tata cara agamanya masing-masing.

Doa Bersama dan salat Istisqa bagi umat Muslim dilaksanakan di lapangan terbuka, bagi umat Hindu di Pura satuan atau pura yang ditentukan serta bagi umat Nasrani dilaksanakan di Gereja ataupun tempat yang sudah ditentukan oleh satuan.

Doa bersama dan salat Istisqa ini bertujuan memohon agar turun hujan yang sampai saat ini belum kunjung tiba sebagai dampak El Nino sehingga membuat kemarau yang berkepanjangan.

Untuk di Makodam IX/Udayana dan Korem 163/Wira Satya Doa Bersama dan salat Istisqa dilaksanakan di Komplek ksatryan Praja Raksaka Kepaon.

Untuk umat Hindu dilaksanakan di Pura Praja Raksaka. Umat Nasrani di Gereja Oekumene.

Dan umat Muslim di Lapangan Tenis Jasdam IX/Udayana, bertindak sebagai Imam dan Khotib Bapak KH Roihan Muchlis, Direktur Badan Pelaksana POM dan sekaligus sebagai Ketua MUI Provinsi Bali, diikuti oleh kurang lebih 557 orang terdiri dari Prajurit TNI, Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kodam IX/Udayana dan masyarakat umum di lingkungan Asrama Praja Raksaka Kepaon.

Acara Doa Bersama dan salat Istisqa dapat berjalan dengan tertib dan lancar. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved