Citizen Journalism

Pemuda Tulamben Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah Plastik

Kami melakukan kegiatan ini berupaya agar para remaja Tulamben khususnya, tetap aktif dalam hal kegiatan sosial untuk kemajuan Desa Tulamben

Pemuda Tulamben Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah Plastik
Jurnalis Warga/Dedi Arsana
Bersih-bersih- Para remaja Tulamben, Karangasem yang tergabung dalam anggota STT Dharma Bakti Tulamben memprakarsai bersih-bersih sampah plastik di sekitar area Pasar Tulamben, Senin (23/11/2015). 

PARA remaja Tulamben, Karangasem yang tergabung dalam anggota STT Dharma Bakti Tulamben memprakarsai pembersihan sampah plastik di sekitar area Pasar Tulamben, Senin (23/11/2015). Aksi solidaritas ini merupakan jawaban atas keluh-kesah warga mengenai sampah plastik yang bertebaran di sekitar Pasar Tulamben.

“Saya di sini hanya berdua dengan teman saya yang tidak bisa datang saat ini. Kami membersihkan pasar tiga hari sekali dan hanya di dalam pasar. Kalau di luar saya tidak,” kata Ketut Sutamiyogi, petugas kebersihan pasar.

Ketua STT Baruna Dharma Bakti Tulamben, Ketut Dedi Arsana menjelasakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Tulamben dan menggerakkan remaja Tulamben berperan aktif dalam kemajuan desa.

“Seperti kita tahu, Tulamben merupakan daerah pariwisata maka dari itu kebersihan lingkungan Tulamben harus dijaga. Baik di sekitar pantai maupun lingkungan lainya. Kami melakukan kegiatan ini berupaya agar para remaja Tulamben khususnya, tetap aktif dalam hal kegiatan sosial untuk kemajuan Desa Tulamben utamanya,” cetus Dedi Arsana yang akrab dipanggil Togge.

“Selain pembersihan sampah plastik, kami juga memiliki agenda pembersihan sekitaran Pantai Tulamben yang akan dilakukan awal bulan depan dengan maksud agar wisatawan datang ke Tulamben merasa nyaman,” imbuh Togge.

Kegiatan pembersihan sampah plastik ini diikuti berbagai macam komunitas di Tulamben. Seperti anggota Dive Guide Tulamben, Photovoice Tulamben, Jurnalis Warga Tulamben, petugas TPST, masyarakat Tulamben dan petugas pembersih Pasar Tulamben.

Arsana berharap pemerintah bisa mengapresiasi dan memberi dukungan dalam kegiatan sosial muda-mudi ini. Karena, muda mudi merupakan organisasi penting di sebuah desa yang bisa berperan aktif dalam memajukan desanya sendiri. Kegiatan sosial ini ditanggapi positif warga Tulamben dan memberi dukungan agar kegiatan sosial ini terus menerus dilakukan. (*)

Penulis: Ketut Dedi Arsana
Ketua STT Baruna Dharma Bakti Tulamben

Editor: Kambali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved