Natal Dan Tahun Baru

Jelang Perayaan Tahun Baru, Razia Akan Dilakukan Setiap Saat

Kapolres memerintahkan seluruh personilnya agar mengadakan razia kendaraan bermotor setiap saat baik itu pagi, siang maupun malam hari.

Jelang Perayaan Tahun Baru, Razia Akan Dilakukan Setiap Saat
Humas Polres Klungkung
Kapolres Klungkung AKBP FX Arendra Wahyudi membagikan sarung tangan kepada anggota Polres Klungkung, Bali, Rabu (5/8/2015). 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Polres Klungkung dan Polsek meningkatkan pengamanan jelang pergantian tahun.

Pengamanan dan pemantauan dilakukan disejumlah obyek vital, seperti tempat-tempat ibadah, Pura, Masjid dan Gereja, Pusat-pusat keramaian, dan pelabuhan-pelabuhan tradisional baik itu di Klungkung daratan maupun di Nusa Penida dan Lembongan.

Kapolres memerintahkan seluruh personilnya agar mengadakan razia kendaraan bermotor setiap saat baik itu pagi, siang maupun malam hari.

Razia dilaksanakan dengan sasaran orang-orang yang dicurigai sebagai pelaku tindak kejahatan dan barang seperti senjata tajam, senjata api, bahan peledak, narkoba dan miras serta kendaraan yang menggunakan knalpot brong.

"Saya perintahkan kepada jajaran lalu lintas agar tidak ada kemacetan disepanjang jalan By Pass, diharapkan kelancaran pengguna jalan baik itu pengendara roda dua maupun roda empat, disamping itu terciptanya kondusifitas kamtibmas dan Kamseltibcarlantas," ujar Kapolres Klungkung AKBP FX. Arendra Wahyudi SiK, di Mapolres Klungkung, Senin,(28/12/2015).

Untuk di pelabuhan rakyat yang ada seperti pelabuhan Tribuana, Samba dan Pesinggahan, serta pelabuhan-pelabuhan rakyat lainnya, pihaknya juga memberi intruksi agar anggota yang bertugas disana dilengkapi dengan sarana metal detector.

Hal itu dilakukan mengingat membeludaknya arus penumpang orang dan barang menuju Nusa Penida dan Lembongan menjelang pergantian tahun.

"Selain itu, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Klungkung menempatkan personilnya lengkap dengan senjata api laras panjang dibeberapa pos pengamanan, seperti Pos Goa Lawah, Pos Lepang dan Pos dalam kota," terang Arendra.

Kapolres berharap perayaan penyambutan malam tahun baru nanti, terutama di gereja-gereja karena semuanya akan melakukan misa malam tahun baru dan tempat-tempat lainnya yang merayakan tahun baru bisa berjalan dengan aman sehingga dapat tercipta situasi yang kondusif di wilayah Klungkung.

Untuk pelaksanaan pengamanan pada saat menjelang pergantian tahun,kepada semua personil dan jajaran Polres Klungkung, hendaknya menunjukkan sikap humanis dan simpatik kepada masyarakat, sehingga semakin meneguhkan jati diri Polisi sebagai sososk penolong, pelayan dan pengayom, serta sahabat masyarakat. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Uploader bali
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved