Liga Italia

Menang Telak, Juventus Tempel Pemuncak Klasemen

Juventus mencatat kemenangan ke-10 beruntun di Serie A setelah menang telak 4-0 atas Udinese di Stadion Friuli, Minggu (17/1/2016).

Menang Telak, Juventus Tempel Pemuncak Klasemen
MARCO BERTORELLO/AFP
Alex Sandro merayakan gol Juventus ke gawang Udinese di Stadion Friuli, Minggu (17/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM  - Juventus mencatat kemenangan ke-10 beruntun di Serie A setelah menang telak 4-0 atas Udinese di Stadion Friuli, Minggu (17/1/2016). Hasil ini juga membuat mereka menempel Napoli

Juventus naik lagi dari peringkat ketiga ke kursi kedua berkat kemenangan telak di Friuli, markas Udinese. Gol-gol juara bertahan Serie A itu berasal dari brace Paulo Dybala, Sami Khedira, dan Alex Sandro.

Tampil sebagai tim tamu, Juventus tampil mendominasi pada babak pertama buat Udinese. Tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-15 melalui tendangan bebas Dybala.

Juventus mendapatkan hadiah bola mati setelah terjadi pelanggaran terhadap Kwadwo Asamoah. Bola hasil eksekusi kaki kiri Dybala secara mulus menggetarkan jala gawang lawan.

Situasi bola mati kembali menjadi momok buat Udinese tiga menit berselang. Berawal dari sepak pojok, sempat terjadi perebutan bola di depan gawang Udinese hingga berujung terciptanya gol kedua tim tamu via sundulan Khedira.

Penyiksaan ganda bagi Udinese terjadi lagi di menit ke-26. Bek mereka, Danilo, menjadi orang terakhir yang melanggar Mario Mandzukic di area terlarang. Danilo dikartu merah wasit, sedangkan Juventus mendapat hadiah penalti. Eksekusi Dybala pun melahirkan gol ketiga Si Nyonya Besar.

Tiga menit sebelum turun minum, Juventus menambah keunggulan via sepakan cantik Alex Sandro. Gol pemain sayap asal Brasil itu tercipta setelah ia menggiring bola dan melewati pemain bertahan lawan di sisi kanan pertahanan Udinese.

Setelah memimpin telak dan unggul jumlah pemain, Juventus tidak menurunkan tekanan di babak kedua. Sepanjang laga, pasukan Massimiliano Allegri melepaskan 13 tembakan. Sebanyak lima percobaan di antaranya muncul pascajeda.

Dybala, Asamoah, Alvaro Morata, Mandzukic, dan Leonardo Bonucci bergantian memiliki peluang untuk Juventus. Namun, tak ada gol tambahan tercipta walau sang tamu tampak lebih mendominasi permainan.

Dengan hasil ini, Juve mengantungi 42 angka dan masih terpaut minus dua poin dari pemimpin klasemen, Napoli.

Halaman
12
Editor: gunawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved