Tambah Sakit usai Disuntik, Kadek Astra Laporkan ‘Dokter’ ke Polisi

Sementara itu Wakil Direktur Pelayanan RSUD Buleleng, Putu Sudarsana mengatakan, dokter atas nama PEST tidak ada di RSUD Buleleng.

Tambah Sakit usai Disuntik, Kadek Astra Laporkan ‘Dokter’ ke Polisi
Tribun Bali
Kadek Astra Sedana (55) menunjukkan kakinya yang sakit di rumahnya, Gang Pulau Buru, Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu (20/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kadek Astra Sedana (55) mengeluhkan rasa sakit pada bagian kaki kananya saat ditemui di rumahnya di Gang Pulau Buru, Banjar Dinas Dauh Margi, Desa Pemaron, Kecamatan/Kabupaten Buleleng, Rabu (20/1/2016).

Sakit di kakinya itu menurutnya sudah mulai dirasakan usai ia disuntik oleh seorang pria yang mengaku dokter di RSUD Buleleng.

Pria itu berinisial PEST asal Desa Sambangan, Kecamatan Sukasad, Buleleng. Ia mengenalnya sejak setahun lalu.

“Saya ketika itu kan jualan ayam, dia jadi pembelinya dan lama-lama dekat. Dia mengaku sebagai dokter yang kerjadi di forensik RSUD Buleleng, saya percaya saja. Saya mengeluh badan saya capek sekali, dia sarankan untuk menyuntik saya di rumah,” ujarnya.

Namun selang dua bulan kemudian, kaki Astra merasa sakit usai disuntik temannya itu. Bahkan ia tidak mampu berdiri dalam waktu lama dan berjalan jauh.

“Disuntik lama-kelamaan kok terus sakit kakinya, kaki kanan. Sakit kalau berdiri gak kuat kalau lama, jalan dekat saja, 100 meter sudah gak kuat dah. Mengangkat beban agak berat sudah gak bisa,” katanya.

Ia awalnya tidak menaruh curiga pada PEST karena sehari-hari penampilannya yang menyerupai dokter. Bahkan setiap hari pria itu selalu membawa peralatan medis lengkap.

“Dia juga tahu istilah-istilah kedokteran jelasin medis. Saya terus terang kagum karena dia jiwanya sosial, sering kasih resep kalau ada orang sakit. Sampai malam-malam dia ditelepon juga ngangkat. Dia juga sering pakai jas dokter yang putih,” ucapnya.

Namun lambat laun, ia merasa curiga dengan PEST. Sebab meski mengaku sebagai dokter, pria ini juga gemar tajen.

Astra sempat menanyakan hal tersebut ke istri PEST yang bertugas sebagai perawat di RSUD Buleleng.

Halaman
12
Penulis: Lugas Wicaksono
Editor: gunawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved