TribunBali/

Bali United

Ini Curhatan Putu Gede Usai Bali United Dikalahkan Persib

Hanya sekitar 25 menit Adi Parwa bermain. Dia lalu ditarik dan digantikan Putu Gede Juni Antara.

Ini Curhatan Putu Gede Usai Bali United Dikalahkan Persib
Tribun Bali / Marianus Seran
Putra Bali, Putu Gede Juni Antara saat berlatih perdana bersama Bali United, di Gelora Trisakti Legian, Senin (11/1/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Menepinya pemain belakang Bali United, Indra Permana akibat cedera, membuat posisi kanan pertahanan Serdadu Tridatu rawan.

Keroposnya lini pertahanan terlihat saat laga persahabatan kontra Persib Bandung di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (13/2/2016) malam.

Bali United harus pulang dengan kekalahan telak 0-3. Untuk menambal pincangnya sisi kanan pertahanan Bali United, I Putu Gede Juni Antara menjadi alternatif.

Bek asal Gianyar yang dipinjam dari Surabaya United ini, terus dipoles untuk bisa menutup kekurangan lini belakang saat digelarnya turnamen Bali Island Cup (BIC) II 2016 yang mulai dihelat, Kamis (18/2/2016) nanti.

Usai melawat ke Bandung kontra Persib Bandung, tim pelatih Bali United langsung memiliki gambaran siapa yang siap untuk posisi bek kanan.

Melawan Persib, Komang Adi Parwa dipasang sebagai posisi bek kanan, dari awalnya sebagai center back.

Hanya sekitar 25 menit Adi Parwa bermain. Dia lalu ditarik dan digantikan Putu Gede Juni Antara.

Yabes Roni Malaifani yang pernah dicoba asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto sebagai bek kanan dalam latihan, belum sekalipun dimainkan dalam laga uji coba.

Justru kekurangan pemain di lini penyerang, membuat Yabes Roni harus kembali memikul tugas sebagai penyerang sayap.

Menengok materi di bek kanan yang kosong setelah ditinggal Indra Permana, tim pelatih tidak punya pilihan, selain Putu Gede.

Bila Indra Permana belum pulih, dipastikan saat BIC II nanti, Adi Parwa dan Putu Gede akan diplot mengisi posisi bek kanan.

Sedangkan untuk posisi center back, Indra Sjafri mempercayakan kepada Ganjar Mukti, Bobby Satria, dan Agus Nova Wiantara.

Sedangkan, nama pemain seleksi asal Ubud, Lebut Mahendra terus mematangkan kemampuannya setelah setahun meninggalkan dunia sepakbola.

Lebut bisa menjadi pilihan jika memenuhi kriteria fisik, skill, dan medis dari tim pelatih Bali United.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin dan tidak mau mengecewakan tim yang saya bela. Perasaan sangat senang bisa membela klub tanah kelahiran," kata Putu Gede Juni Antara. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help