Argghh, Bule Amerika Digigit Hiu Saat Surfing di Pantai Balian Selemadeg Barat!

Kejadian terjadi begitu cepat, gigitan itu melukai urat tendon Ryan

Argghh, Bule Amerika Digigit Hiu Saat Surfing di Pantai Balian Selemadeg Barat!
Net
Ilustrasi gigitan hiu 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN- Seorang wisatawan asal Amerika, Ryan Darwin Mlenar Boarman (26) mengalami luka akibat digigit ikan sejenis hiu saat melakukan surfing di Pantai Balian, Desa Lalanglinggah, Kecamatan Selemadeg Barat pada Senin (25/4/2016).

Saat ini korban masih berada di ruangan ICU RS Kasih Ibu Tabanan dan akan diberangkatkan ke Singapura untuk mendapatkan perawatan lebih intensif dikarenakan korban tidak bisa menahan rasa sakit akibat gigitan di lengan kanannya.

"Gigitan hingga melukai urat tendon korban, saat ini masih berada di ruangan ICU," kata Dirut RS Kasih Ibu Tabanan dr Gede Ngurah Buana, Selasa (26/4/2016).

Dia menjelaskan jika pasien yang menginap di Balian Surf Camp itu sudah mendapatkan perawatan maksimal dari rumah sakit, tapi korban masih tidak bisa menahan rasa sakit, bahkan pihak keluarga serta temannya meminta dokter untuk menambah obat dosis penghilang rasa sakit, namun tidak dipenuhi.

"Kami tidak bisa begitu saja menuruti kehendak keluarga pasien," ujarnya.

Petugas di Front Office RS Kasih Ibu Tabanan, Gusti Rahardi mengatakan jika teman korban masih mengurus keperluan administrasi untuk dirujuk ke Singapura.

"Saat ini masih proses administrasi," ujarnya.

Tampak beberapa rekan korban menyambangi bagian front office RS Kasih Ibu Tabanan untuk mengurus surat-surat, sementara korban masih dirawat di ICU lantai dua.

Kronologis kejadian pada hari Senin (25/4/2016) sekira pukul 07.30 wita korban bermain surfing dan digigit oleh ikan sejenis hiu.

Awalnya korban mulai bermain surfing sekitar pukul 06.30 Wita.

Setelah tergigit pada lengan kanan Ryan sempat ditolong oleh karyawan Balian Surf Camp, I Wayan Sukanada  untuk dibawa ke Klinik Kasih Ibu Bajra, Selemadeg.

Setelahnya korban dirujuk ke RS Kasih Ibu Tabanan dan tiba sekitar pukul 10.00 Wita, pukul 12.00 wita langsung dilakukan tindakan operasi dan hingga saat ini masih dirawat di ruangan ICU nomor 302 VIP B.

Wisatawan atas nama Ryan Darwin Mlenar Boarman terdaftar di penginapan Balian Surf Cam atas nama teman perempuanny, Rosa Averesch asal Jerman. (*)

Penulis: I Made Argawa
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved