PPI Gelar Pasar Murah Gula untuk Hadapi Bulan Puasa dan Lebaran

PPI menggelar pasar murah, khususnya untuk gula kristal putih karena setiap memasuki bulan puasa dan Lebaran, harga bahan-bahan pokok naik.

PPI Gelar Pasar Murah Gula untuk Hadapi Bulan Puasa dan Lebaran
istimewa
PPI gelar pasar murah gula kristal putih di Pasar Kereneng, Denpasar, Bali, Sabtu (14/5/2016. 

TRIBUN-BALI.com, DENPASAR - Sebagai bentuk keseriusan dalam menjalankan penugasan dari pemerintah, sebagai stabilisator harga dan pemegang stok gula kristal putih nasional, PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) atau PPI kembali menggelar pasar murah gula kristal putih.

PPI menggelar pasar murah, khususnya untuk gula kristal putih karena setiap memasuki bulan puasa dan Lebaran, harga bahan-bahan pokok, termasuk gula mengalami kenaikan.

PPI mengharapkan dapat membantu masyarakat untuk mencukupi kebutuhannya akan gula dengan harga yang terjangkau.

Kegiatan pasar murah ini dilaksanakan secara nasional dimulai dari Bandung, Medan, Jakarta, Cirebon, Palembang dan diikuti kota-kota lainnya di Indonesia.

Untuk cabang Denpasar dilaksanakan di Pasar Kereneng, Denpasar, Bali, Sabtu (14/5/16) pagi dan di depan kantor PPI Jalan Hayam Wuruk No 117 Denpasar.

“Saat ini, harga gula Kristal putih PPI untuk pulau Jawa dijual dengan kisaran harga Rp 11.500 sampai dengan Rp 12.000 dan di luar Jawa antara Rp 12.000 sampai Rp 12.500. PPI sebagai stabilisator harga gula kristal putih melalui konsep bench marking harga untuk seluruh Indonesia, PPI siap menghadapi bulan puasa dan Lebaran," kata General Manager PPI Cabang Denpasar, Antonius Eko Utomo.

Dalam menghadapi puasa dan Lebaran, PPI akan mendistribusikan 190.000 ton gula kristal putih, secara bertahap melalui seluruh jaringan perdagangan PPI, baik melalui distributor, pelaksanaan pasar murah oleh PPI dan distributor serta penyaluran melalui jaringan outlet/toko PPI sebanyak 6.000 outlet/took yang tersebar di seluruh Indonesia dan bersinergi dengan BUMN lain, antara lain Pos Indonesia, Bulog dan Sucofindo.

Hadir dalam operasi pasar di kota Denpasar, adalah Gatot Supriatin Kasi Pengadaan dan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Provinsi Bali, Bapak Jarot Kabid Disperindag Kota Denpasar dan Ibu Ni Made Tantri Kepala Pasar Kreneng. (*)

Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help