TribunBali/

Citizen Journalism

REPORTASE WARGA - Parkir Pasar Seni Sukawati Overload

REPORTASE WARGA - Parkir Pasar Seni Sukawati Overload, oleh: Adhi Suhendra, Denpasar

REPORTASE WARGA - Parkir Pasar Seni Sukawati Overload
Foto: Adhi Suhendra
Suasana di Pasar Seni Sukawati, Gianyar, Bali. 

Oleh: Adhi Suhendra, Denpasar

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Pasar Seni Sukawati merupakan salah satu pasar tradisional yang menjual oleh-oleh khas Bali.

Pasar Seni Sukawati yang berada di Kecamatan Sukawati, Gianyar ini, menjadi salah satu tujuan wisata yang "harus" dikunjungi jika berliburan ke Bali.

Terlebih lagi kita bisa mendapatkan oleh-oleh khas Bali dengan harga yang murah meriah.

Namun, Pasar Seni Sukawati menghadapi masalah, khususnya soal parkir pengunjung. Wisatawan yang berkunjung ke Bali menggunakan bus-bus besar, berdampak pada parkir Pasar Seni Sukawati overload.

Ini juga menjadi pertanyaan, kenapa tidak dibuatkan khusus parkir yang lebih luas?

Tentunya dengan areal parkir yang sangat terbatas, jika arus lalu lintas tidak diarahkan menggunakan jalur alternatif, akan berdampak kemacetan dan krodit sepanjang Jalan Raya Sukawati.

Namun, itu sudah diperhitungkan matang-matang oleh pihak terkait, pengalihan lalu lintas dilakukan guna memecah kemacetan.

Pada rencana perbaikan Pasar Seni Sukawati yang akan dilakukan, sebaiknya Pemkab Gianyar mengkaji yang serius agar penanganan parkir tidak menjadi masalah dikemudian hari.

Nantinya, ini akan berdampak pula, semakin hari semakin banyak pengunjung Pasar Seni Sukawati, sehingga tidak ada lagi kendaraan pengunjung yang terparkir di jalan. (*)

Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help