Putra Bali Mayjen Made Sukadana Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya

Sebelumnya, Mayjen Made Sukadana menjabat sebagai TA (Tenaga Ahli) Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas.

Putra Bali Mayjen Made Sukadana Resmi Jabat Pangdam V Brawijaya
Antara
KSAD Jenderal TNI Mulyono (kiri) memberikan selamat kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana seusai upacara serah terima jabatan di jajaran TNI AD di Mabes AD, Jakarta, Selasa (12/7/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) tujuh jabatan TNI AD di Aula AH Nasution Mabes AD, Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).

Tujuh jabatan penting di jajaran TNI AD yaitu Asisten Pengamanan Kepala Staf Angkatan Darat (Aspam KSAD), Asisten Operasi (Asops KSAD), Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya.

Lalu Pangdam V/Brawijaya, Pangdam VI/Mulawarman, Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Danpusterad) dan Kepala Dinas Psikologi TNI AD (Kadispsiad).

Di antara tujuh petinggi AD yang baru itu, ada putra Bali yang dipercaya memegang posisi penting, yakni Mayjen TNI I Made Sukadana yang dilantik menjabat Pangdam V Brawijaya. Mayjen Made Sukadana menggantikan Mayjen TNI Sumardi.

Sebelumnya, Mayjen Made Sukadana menjabat sebagai TA (Tenaga Ahli) Pengkaji Bidang Kewaspadaan Nasional Lemhannas.

Jenderal Mulyono mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme pembinaan organisasi, sebagai implementasi dari proses regenerasi, sekaligus menjaga kesinambungan kepemimpinan.

"Selain itu juga dalam rangka mendorong semangat pembaruan dan penyegaran pemikiran yang diproyeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi guna menghadapi perubahan lingkungan strategis yang semakin dinamis dan kompleks," kata Mulyono saat memberikan sambutan.

KSAD berharap kepada pejabat yang baru agar senantiasa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri serta satuan masing-masing.

"Sehingga benar-benar akan membawa TNI Angkatan Darat menjadi organisasi dan alat negara yang profesional, efektif, efisien dan modern serta mencintai dan dicintai rakyat," katanya. (tribunnews)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved