TribunBali/

Bali Paradise

Suka Tantangan? Coba Wisata Menjelajahi Mata Air Guyangan Lewati Ratusan Tangga Curam

Untuk menuju lokasi, pengunjung seolah harus menantang maut melewati ratusan anak tangga yang dibangun mengitari tebing curam setinggi 300 meter.

Suka Tantangan? Coba Wisata Menjelajahi Mata Air Guyangan Lewati Ratusan Tangga Curam
Tribun Bali/Made Cintya Dewi
Sumber mata air Guyangan yang terletak di Dusun Antapan, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Bagi seorang traveler yang menyukai tantangan, wajib datang ke sumber mata air Guyangan yang terletak di Dusun Antapan, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali.

Untuk menikmati segarnya mata air Guyangan sekaligus melihat indahnya hamparan tebing batu kapur, memang memerlukan keberanian dan tenaga yang kuat.

Bagaimana tidak, untuk menuju lokasi, pengunjung seolah harus menantang maut melewati ratusan anak tangga yang dibangun mengitari tebing curam setinggi 300 meter.

Tangga itu dibuat dari besi, kayu dan beton. Sementara lokasi di sekitarnya banyak ditumbuhi semak belukar.

Seorang pengunjung bernama Putu Sukama Purnami mengaku merasa takut setiap kali melewati anak tangga.

“Walaupun saya sudah kedua kalinya datang ke sini, tapi saya tetap merasa ngeri ketika melewati tangga-tangga itu. Namun saya tetap memberanikan diri karena ingin menikmati segarnya sumber mata air serta melihat indahnya pemandangan di sini,” ujarnya.

Kondisi tangga terbilang masih aman untuk dilewati karena beberapa bulan yang lalu pihak setempat telah mengganti tangga yang rusak.

Meski demikian, pengunjung harus tetap ekstra berhati-hati saat melewati anak tangga.

Halaman
123
Penulis: made cintya dewi
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help