Ace Peduli, Menuju 20 Ribu Kantong Darah

ACE Mall Bali Galeria akan menggelar donor darah pada 8 Oktober 2016

Ace Peduli, Menuju 20 Ribu Kantong Darah
Tribun Bali Dila Harya
Donor darah 

TRIBUN-BALI.COM- Melanjutkan program Donasi Kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) di toko ACE Hardware seluruh Indonesia, yang pada periode pertama telah sukses diselenggarakan pada 9 April – 22 Mei 2016 di 18 toko ACE Hardware.

Maka periode kedua akan diselenggarakan pada 17 September – 9 Oktober 2016 di 16 kota di Indonesia.

ACE  bekerjasama dengan PMI mengadakan kegiatan donor darah.

Kegiatan  ini merupakan rangkaian dari program Donor Darah Nasional yang diselenggarakan oleh ACE di berbagai kota di Indonesia dengan tema ‘Menuju 20.000 Kantong Darah’.

Deputy Store Manager Ace Hardware Central Parkir Kuta, Agung Oka menjelaskan periode kedua tahun ini, untuk kegiatan sosial bekerjasama dengan PMI diselenggarakan di 16 toko ACE Hardware Indonesia.

Diantaranya, ACE Mall Bali Galeria yang akan dilaksanakan  pada 8 Oktober 2016.

“Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah, ACE selalu mengikutsertakan partisipasi para pelanggan, masyarakat umum dan karyawan. Sebagai bentuk apresiasi, para pendonor dapat menikmati snack dan berbagai souvenir menarik dari ACE. Sebelumnya, rangkaian kegiatan donor darah sampai tahun 2015 lalu berhasil mengumpulkan 6.000 kantong darah yang disumbangkan kepada PMI di berbagai kota di Indonesia,” katanya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali, Selasa (4/10/2016).

Kegiatan ini, kata dia, merupakan tanggung jawab sosial dari Kawan Lama Foundation, yayasan yang melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) atau kegiatan sosial Kawan Lama Group termasuk ACE.

“Kegiatan ini sejalan dengan salah satu pilar program tanggung jawab sosial Kawan Lama Foundation yaitu bidang kemanusiaan (humanity) yang diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan khususnya di wilayah Bali,” sebutnya.

Selain kegiatan Donor Darah, Kawan Lama Foundation juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial lainnya seperti program Bersih Indonesia dengan membersihkan sampah plastik di wilayah icon atau simbol kota yang dilakukan serentak di 30 kota di Indonesia.

Kemudian, adapula kegiatan donasi kemanusiaan melalui PMI dimana, donasi itu dikumpulkan dari uang kembalian pelanggan di toko ACE Hardware & Informa Furnishings seluruh Indonesia.

Hasilnya akan disalurkan melalui PMI untuk membantu kegiatan kemanusiaan.

Donasi ambulans kepada PMI Pusat,  Trees for Tomorrow - Menuju 1 juta Pohon yaitu pembagian bibit pohon gratis untuk ditanam kepada customer dan masyarakat, sumbangan furnitur dan pembangunan ruang belajar untuk program pendidikan informal melalui program Jendela Dunia dan Rumah Belajar Kawan Lama Foundation.

Belanja Bersama Anak Yatim, yaitu program yang bekerjasama dengan PKPU yang mengajak sebanyak 250 anak yatim berbelanja kebutuhan sekolah, serta Rupiah Untuk Rumah yaitu pembangunan 25 rumah layak huni untuk keluarga pra-sejahtera di 6 kota di Indonesia yaitu Surabaya, Bali, Batam, Medan, Yogyakarta, dan Bandung.

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved