Home »

Bali

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri  Pimpin Apel Peringatan HUT Korpri

Sebanyak 687 pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Karangasem, dianugerahi Satya Lencana Karya Satya dalam rangkaian peringatan HUT

Bupati Karangasem IGA Mas Sumatri  Pimpin Apel Peringatan HUT Korpri
Istimewa
Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam HUT PGRI ke-71 yang dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Selasa (29/11/2016). 

TRIBUN-BALI.COM, KARANGASEM - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke-45, disinkronkan dengan hari Guru Nasional, HUT PGRI ke-71 dan Hari Kesehatan Nasional ke-52 tahun 2016 di Kabupaten Karangasem, Bali diadakan Upacara Bendera, dengan Inspektur Upacara (Irup) Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri yang dilaksanakan di Lapangan Tanah Aron, Selasa (29/11/2016).

Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa,Sekda Kabupaten Karangasem Ir. I Gede Adnya Mulyadi, M.Si, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karangasem, Para Anggota DPRD Karangasem, Para Kepala SKPD di lingkungan Pemkab. Karangasem, Para Kepala Kantor Instansi Vertikal di Kab. Karangasem, Anggota Darma Wanita Persatuan Kab. Karangasem dan seluruh PNS di lingkungan Pemkab. Karangasem.

Dalam kesempatan itu, sebanyak 687 pegawai negeri sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Karangasem, dianugerahi Satya Lencana Karya Satya dalam rangkaian peringatan  HUT Korpri.

Dan dalam rangkaian HUT PGRI, sebanyak 234 orang dengan masa kerja 30 tahun, 252 orang masa kerja 20 tahun dan 201 orang dengan masa kerja 10 tahun.

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri usai penyematan Satya Lencana Karya Satya, secara simbolis pada tiga orang PNS dilingkungan Pemkab Karangasem yaitu I Nyoman Rauh , S.Pd SH dengan masa kerja 30 tahun, Drs. I Gede Loka Santika dengan masa kerja 20 tahun dan I Ketut Kertiasa dengan masa kerja 10 tahun meminta pegawai yang mendapat kepercayaan menerima penghargaaan itu agar bisa menjaga dan memelihara dengan sebaik-baiknya dan bisa menjadi motivator bagi pegawai lainnya.

Penghargaan ini sangat bernilai dan mengandung makna yang sangat dalam sebagai suatu kebanggaan, sekaligus terkandung kewajiban untuk menjaga dan mempertahankan prestasi yang dicapai disertai dengan komitmen memperbaiki diri bahwa hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari pada hari ini.

Dalam sambutannya, Bupati Mas Sumatri meminta seluruh anggota Korpri tetap mengedepankan peran utamanya sebagai abdi Negara.

Melalui peringatan HUT Korpri ke 45 ini, Ia juga mengingatkan agar seluruh anggota Korpri khususnya di Kabupaten Karangasem melaksanakan tugas dan kewajibannya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai amanat Konsitusi dan semua peraturan hukum yang berlaku.

Memberikan pelayanan publik terbaik kepada seluruh masyarakat serta senantiasa memberikan dukungan kepada pemerintah dalam membangun Kabupaten Karangasem.

Mas Sumatri juga menyampaikan harapannya dalam peringatan Hut Korpri yang disinkrunkan dengan Hari Guru Nasional dan hari ulang tahun PGRI serta Hari Kesehatan Nasional.

Diharapkan semuanya bisa menjalankan tugasnya sesuai tema peringatan masing - masing.

Seperti tema Hari Guru Nasional dan HUT PGRI Ke 71 yaitu "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan" dan tema peringatan HKN Ke52 yaitu " Indonesia Sehat" dengan sub tema " Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat"

"Saya berharap, kita selalu bersama-sama berada dalam sebuah keharmonisan guna melakukan kerjasama dalam menjalankan tugas-tugas menuju tata kelola pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan berintegritas menuju Karangasem cerdas, bersih dan bermartabat berlandaskan Tri Hita Karana", ucapnya.

Usai Upacara Bendera di Lapangan Tanah Aron, serangkaian acara HUT Korpri, diadakan acara Tabur Bunga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan di Tugu Pahlawan Amlapura dan resepsi HUT Korpri bertempat di Wantilan Kantor Bupati Karangasem. (*)

Ikuti kami di
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help