Stres, Jessica Sering Galau, Senyum Lalu Tertawa di Penjara

Menurut Boestam, teman Jessica yang sama-sama menghuni rutan pun selalu menyemangati kliennya.

Stres, Jessica Sering Galau, Senyum Lalu Tertawa di Penjara
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Terdakwa Jessica Kumala Wongso tampil berbeda dengan memakai kacamata saat mengikuti sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat, Senin (26/9/2016). Pada sidang pembunuhan Wayan Mirna Salihin kali ini mendengarkan kesaksian dari ahli pidana UII Yogyakarta, Mudzakir. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Jessica Kumala Wongso, terpidana kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin, mengalami penurunan berat badan setelah majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhi hukuman 20 tahun penjara.

Penasihat hukum Jessica Kumala Wongso, Hidayat Boestam mengungkapkan ini setelah mengunjungi kliennya di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur.

"Tiap Senin, Selasa, Rabu, Kamis dan Jumat suka besuk melihat keadaan bagaimana, seperti apa, kadang galau, kadang senyum, kadang tertawa. Berat badan turun dari 58 kilogram sekarang 50 ada, kuruslah," tutur Boestam.

Jessica Kumala Wongso menjalani sidang putusan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (27/10/2016) lalu.

Hakim memberikan vonis 20 tahun penjara karena Jessica dianggap bersalah dan memenuhi unsur dalam Pasal 340 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pembunuhan Berencana.

Dia berpesan kepada kliennya itu supaya memperbanyak aktivitas di dalam rutan.

Saat bertemu, kata Boestam, Jessica mengeluh ingin keluar dari rutan karena tidak bersalah atas apa yang dituduhkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

"Saya tak mau terlalu lama di sini, saya harus berjuang karena tak bersalah. Saya harus bebas karena saya tak bersalah, tak berbuat apapun apa yang dituduhkan penyidik dan jaksa penuntut," ujar Boestam menirukan kata-kata Jessica.

Menurut Boestam, teman Jessica yang sama-sama menghuni rutan pun selalu menyemangati kliennya.

Mereka yakin kalau Jessica tidak bersalah.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2016
About Us
Help