Catat Tanggalnya! Tingkatkan Kapasitas Diri, TDA Gelar Pesta Wirausaha

Bali sebagai tujuan wisata kian dilirik untuk dijadikan tempat berbisnis, baik dari pengusaha lokal maupun luar negeri

Catat Tanggalnya! Tingkatkan Kapasitas Diri, TDA Gelar Pesta Wirausaha
Tribun Bali/Ida Ayu Made Sadnyari
OLAHAN JAMUR - Anak Agung Gede Supuja (tengah) dan istrinya Anak Agung Sri Mahyuni (kanan) menyajikan produk olahan jamur di stan Gerakan Kewirausahaan Nasional di Kampus Ngurah Rai Denpasar belum lama ini. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sebagai ajang meningkatkan kapasitas diri, komunitas bisnis Tangan Di Atas (TDA) menggelar ‘Pesta Wirausaha Bali’ pada 10-11 Desember 2016 mendatang di Balai Diklat Industri, Denpasar.

Gelaran ini diadakan, mengingat Bali sebagai tujuan wisata kian dilirik untuk dijadikan tempat berbisnis, baik dari pengusaha lokal maupun luar, khususnya setelah gerbang masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) dibuka pada 2016.

Ketua Panitia Pesta Wirausaha Bali, Made Sugita, menjelaskan acara ini memberikan ‘upgrade knowledge’ termasuk kolaborasi dan tukar ide dalam upaya memenangkan persaingan.

Sehingga nantinya, berujung pada kemajuan ekonomi para pengusaha di Bali.

“Untuk itulah Pesta Wirausaha Bali dilakukan. Selain seminar dan talkshow, juga digelar workshop wirausaha,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Tribun Bali Jumat (9/12/2016).

Pada hari pertama dan kedua kegiatan akan dikhususkan pada seminar bertema ‘Scale up Bisnis’, yang akan membakar semangat dan memberi ilmu bagi para pengusaha agar tetap bersemangat memperjuangkan bisnisnya.

Selain seminar, ada workshop kelas materi bisnis untuk pengembangan usaha sesuai kondisi jaman sekarang, meliputi topik manajemen SDM, finansial, pemasaran dan strategi di dunia online.

Ketua TDA Bali, Hendra W. Saputro, menjelaskan TDA adalah sebuah Komunitas sosial non profit oriented yang merupakan gabungan para wirausahawan Indonesia dan didirikan pada 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

“Sampai 2016, tidak kurang dari 20.000 member telah bergabung di TDA,” sebutnya.

Sampai tahun 2016, TDA telah hadir di 55 kota di seluruh Indonesia, termasuk Denpasar - Bali.

Bahkan TDA telah hadir di 4 negara yaitu TDA Hongkong, TDA Mesir, TDA Singapura, dan TDA Malaysia.

“Sehingga pekerja Indonesia yang berada di negara bersangkutan dapat mempersiapkan diri bila nantinya akan berwirausaha,” katanya.(*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved