Natal dan Tahun Baru

2 Destinasi Bali yang Terkenal di Sosmed, Pantai Atuh dan Bukit Molenteng Diburu Wisatawan

Liburan tahun baru 2017 di hari pertama dimanfaatakan warga untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Nusa Penida

2 Destinasi Bali yang Terkenal di Sosmed, Pantai Atuh dan Bukit Molenteng Diburu Wisatawan
Tribun Bali/ Eka Mita Suputra
Seorang wisatawan ketika berpose di objek wisata Bukit Molenteng di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida. 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Liburan tahun baru 2017 di hari pertama dimanfaatakan warga untuk berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (1/1/2017).

Objek wisata seperti Pantai Atuh, Bukit Molenteng, Cristal Bay dan Angel Billabong terpantau mengalami lonjakan jumlah kunjungan.

Bahkan kondisi tersebut sudah terjadi sejak libur natal beberapa waktu lalu.

Pemandu lokal Nusa Penida, I Wayan Suarjana, menjelaskan wisatawan yang berkunjung ke Nusa Penida didominasi oleh wisatawan domestik yang berasal dari Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

Mereka umumnya mengincar destinasi Pantai Atuh dan Bukit Molenteng di Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, yang saat ini sangat populer karena keindahannya, dan kerap dibagikan di berbagai media sosial.

“Dari wisatawan yang saya antar berwisata ke Nusa Penida, rata-rata tujuan utama mereka adalah mengincar keindahan bukit molenteng yang saat ini sedang naik daun. Setelah ke Bukit Molenteng, mereka juga mengunjungi Pantai Atuh karena jarak keduanya berdekatan,” Jelas Suarjana.

Menurut Suarjana, saat liburan natal dan tahun baru jumlah kunjungan ke dua destinasi tersebut berlipat hingga dua kali lipat.

Bukit Molenteng yang perharinya rata-rata dikunjungi sebanyak 200 Wisatawan, saat libur natal dan tahun baru jumlah kunjungan melonjak hingga rata-rata lebih dari 500 wisataan.

Hal tersebut juga terjadi di Pantai Atuh yang letaknya tidak jauh dengan Bukit Molenteng.

" Jumlah lonjakanya lumayan, bahkan sampai dua kali lipat dari hari biasa," jelasnya.

Meskipun tengah naik daun dan menjadi destinasi utama wisatawan saat berkunjung ke Nusa Penida, rata-rata wisatawan mengeluhkan kondisi infrastruktur menuju kedua objek wisata tersebut.

Wisatawan menyayangkan kondisi jalan menuju objek wisata Bukit Molenteng dan Pantai Atuh sampai saat ini masih banyak dalam kondisi rusak. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help