Cok Istri Agung Masuk Tim Pelatnas SEA Games 2017, Ambisi Perbaikan Catatan Laga di Paris Open

Atlet karate putri Bali, Cok Istri Agung Sanistyarani kini menghuni tim Pelatnas SEA Games 2017.

Cok Istri Agung Masuk Tim Pelatnas SEA Games 2017, Ambisi Perbaikan Catatan Laga di Paris Open
Istimewa
Atlet karate putri Bali, Cok Istri Agung Sanistyarani kini menghuni tim Pelatnas SEA Games 2017. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Atlet karate putri Bali, Cok Istri Agung Sanistyarani kini menghuni tim Pelatnas SEA Games 2017.

Dia bersiap tampil maksimal di kejuaraan internasional Paris Open Premiere League 2017 yang berlangsung mulai 27-29 Januari 2017.

Turun di nomor spesialisnya, di kelas komite 55 kilogram, peraih medali emas di PON Jawa Barat 2016 ini mengaku, memendam ambisi memperbaiki catatan pertandingannya di sirkuit kejuaraan dunia di Prancis.

“Kalau target pribadi saya ingin memperbaiki catatan pertandingan. Karena sebelum ini, ada kejuaraan dunia yang saya ikuti WKF Linz cuma hanya main dua kali. Target sekarang bisa main lebih dan mudah-mudahan bisa medali,” ujar Cok Istri kepada Tribun Bali, Rabu (25/1/2017).

Di ajang kali ini, persaingan antar atlet dikatakannya cukup ketat.

Karena level kejuaraaan di Paris ini setara dengan kejuaraan dunia yang diikuti atlet-atlet karate terbaik internasional.

Terlebih di nomor komite kelas 55 kilogram, atlet dari Jepang dan tuan rumah (Prancis) menjadi lawan tangguh di kelasnya.

“Kalau persaingan pasti ketat karena jumlah pesertanya cukup banyak, khusus di nomor saya saja yang terberat tentu dari Jepang, Prancis,” katanya.

Bagi Cok Istri, walau terbilang berat tidak ada kata menyerah dalam pikirannya.

Setelah digembleng latihan rutin di Pelatnas sejak November tahun 2016 lalu, ia optimistis dan siap tempur untuk mengukir prestasi terbaik dikejuaraan ini.

“Saya tetap berusaha maksimal, apalagi orang tua mendukung dan mendoakan juga semoga hasilnya bisa bagus diajang ini dan mudah-mudahan bisa membawa medali,” katanya singkat.

Di kejuaraan dunia di Prancis, Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate Do Indonesia (FORKI) memberangkatkan lima atlet pelatnas terbaiknya.

Di antaranya Cok Istri Agung Sanistyarani (komite 55 kilogram), Sri Nita Sari (komite -50 kg), Sisilia Ora (kata Perorangan putri), Ahmad Zigi (kata perorangan putra), dan Muhammad Fahmi (Komite -75 kilogram. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help