TribunBali/

Pedoman Lucu Mengenai Zodiak, Hewan Apa Yang Jadi Simbol Lahir Anda?

Apakah kepribadian dan perilaku anda memang menunjukkan ciri-ciri simbol hewan dari tahun tersebut?

Pedoman Lucu Mengenai Zodiak, Hewan Apa Yang Jadi Simbol Lahir Anda?
BACABACA.ORG

TRIBUN-BALI.COM - Berdasarkan zodiak China, tahun kelahiran dan hewan yang diasosiasikan dengan tahun tersebut mempengaruhi kepribadian anda.

Apakah kepribadian dan perilaku anda memang menunjukkan ciri-ciri simbol hewan dari tahun tersebut?

Zodiak China merupakan bagian dari sistem astrologi yang terbagi dalam 12 shio, masing-masing mewakili hewan yang menguasai shio tersebut.

Zodiak China muncul pertama kali pada masa Dinasti Han, antara 206 Sebelum Masehi hingga 220 Masehi, dan hingga kini zodiak ini masih digunakan.

"Meskipun cerita mengenai sistem astrologi China bervariasi dari satu kawasan ke kawasan lainnya, tapi versi paling populer adalah yang terkait dengan Kerajaan Surga dan ‘perlombaan binatang’," kata konsultan Feng Shui dan astrolog China, Edgar Lok Tin Yung.

"Suatu hari, penguasa Kerajaan Surga memanggil seluruh hewan yang ada di Bumi untuk mengikuti sebuah perlombaan,” papar Edgar.

“Hadiah dari perlombaan ini adalah 12 hewan pertama yang menang akan digunakan namanya secara berturut-turut untuk mewakili tahun yang berjalan. Kemudian dongeng itu terus mengisahkan mengapa tikus menjadi hewan yang pertama kali tiba dan mengapa kucing tidak ikut dalam perlombaan ini dan seterusnya.”

Pada tahun 2014, Komunitas Bisnis China Australia merancang versi Australia dari zodiak China, dengan menambahkan binatang dari Australia yang disandingkan dengan satwa tradisional China.

Sekarang kita semua bisa mencari tahu apakah kita tikus/kanguru atau domba/koala.

Apakah simbol binatang dari tahun kelahiran anda?

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help