Home »

Sport

» Basket

Perbasi Denpasar Cari Bibit Potensial, Ini yang Dilakukan

Ajang kejuaraan bola basket yang hanya diikuti oleh tim bola basket SD dan SMP di seluruh Kota Denpasar sengaja ditujukan untuk membidik pebasket muda

Perbasi Denpasar Cari Bibit Potensial, Ini yang Dilakukan
Tribun Bali/Ady Sucipto
Laga sengit antara tim putri SD Saraswati 3 (seragam biru) berhadapan dengan tim SD Cipta Dharma (ungu) di kejuaraan Wali Kota Cup VIII di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Selasa (7/2/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Denpasar, Bali, kembali menggulirkan turnamen Kejuaraan Bola Basket Wali Kota Cup VIII 2017, yang digelar mulai 6-12 Februari 2017, di GOR Lila Bhuana, Denpasar, Bali, Selasa (7/2/2017).

Ajang kejuaraan bola basket yang hanya diikuti oleh tim bola basket SD dan SMP di seluruh Kota Denpasar sengaja ditujukan untuk membidik pebasket muda berpotensi yang dipersiapkan ke Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Kami menggulirkan kejuaraan bola basket khusus untuk siswa-siswi SD dan SMP. Yang seluruhnya diikuti 5 tim putri SD, 8 tim putra SD dan 11 tim putri kategori SMP, dan 12 tim putra SMP,” ucap Ketua Panitia Penyelenggara Gusti Putu Suputra kepada Tribun Bali.

Putu mengatakan, diajang Wali Kota Cup kali ini, sengaja tidak mengikutkan tim SMA, karena Perbasi Kota Denpasar ingin mencari bibit-bibit muda baru potensial yang masih belia.

Penyelenggaraan pertandingan yang berlangsung selama sepekan tersebut, mengunakan sistem knock out dan sistem kompetisi.

“Khusus untuk yang tim putra SD, tim putra-putri SMP panitia menggunakan sistem knock out atau gugur. Sementara untu tim putri SD kita gunakan sistem kompetisi,” ujar Putu. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help