TribunBali/
Home »

Bisnis

» Makro

Klik Website Ini! Cari Tahu Hotel dan Restoran yang Ramai Dikunjungi di Bali

Untuk bisa melihat kamar hotel yang banyak dikunjungi wisatawan saat liburan di Bali, hingga daerah pariwisata yang banyak dikunjungi di Bali,

Klik Website Ini! Cari Tahu Hotel dan Restoran yang Ramai Dikunjungi di Bali
Tribun Bali/AA Gde Putu Wahyura
Launching smart tourism www.yuk-bali.com, di Denpasar, Jumat (17/2/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk bisa melihat kamar hotel yang banyak dikunjungi wisatawan saat liburan di Bali, hingga daerah pariwisata yang banyak dikunjungi di Bali, Kamar Dagang Indonesia membentuk portal terpadu Yuk Indonesia.

Perwakilan dari Kamar Dagang Indonesia, Irwan Hadi Hasnan mengatakan, nantinya portal akan berisi nama belakang dari masing-masing provinsi.

Ada pun untuk di Bali, portal dinamakan www.yuk-bali.com

“Oktober tahun lalu kami lakukan keja sama dengan 12 Provinsi termasuk Bali. Nanti bisa dilihat kamar hotel kosong, destinasi wisata.  Tahun 2017 kami harapkan 34 provinsi bisa semua bergabung,” jelasnya saat melaunching smart tourism di Denpasar, Jumat (17/2/2017).

Deni Tumiwah sebagai pihak pengembang aplikasi yang dikerjasamakan dengan Kadin Indonesia, mengatakan bahwa nantinya dalam websitewww.yuk-bali.com akan memperlihatkan analisa data dimana saja wisman berkunjung di Bali.

Selanjutnya pemerintah bisa menganalisa data untuk mengembangkan destinasi wisata.

“Nanti bisa di-klik daerah tujuan di Bali, analisa data apa yang akan diimplementasikan akan bisa terlihat nanti. Pengusaha hotel dan restoran bisa membangun dan ada sharing data nanti,” jelasnya.

Ada pun Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta mengatakan, dalam pembangunan pariwisata memang harus terus melalui promosi dan satu di antaranya adalah website online yang bisa diakses wisatawan dunia. (*)

Penulis: A.A. Gde Putu Wahyura
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help