TribunBali/
Home »

Bali

Zulmi Gencarkan Laku Pandai dan SimPel

Dalam rangka pelaksanaan program laku pandai pada akhir 2016, perbankan di Provinsi Bali telah bekerja sama dengan 3.454 agen

Zulmi Gencarkan Laku Pandai dan SimPel
Istimewa
Kepala OJK Regional 8 Bali - Nusa Tenggara, Zulmi 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pada 2017 ini, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 8 Bali dan Nusa Tenggara, menggencarkan beberapa program.

Diantaranya akan lebih mengoptimalkan lagi beberapa program kerja yang telah digagas bersama industri jasa keuangan, pemerintah, dan Bank Indonesia dalam rangka inklusi keuangan.  

"Untuk Provinsi Bali, program tersebut antara lain berupa program laku pandai, program Simpanan Pelajar (SimPel), asuransi pertanian dan ternak, asuransi nelayan, penjaminan kredit UMKM, pengaturan pergadaian swasta, revitalisasi usaha modal ventura, serta pengembangan pembiayaan yang dilakukan oleh perusahaan pembiayaan non bank," katanya dalam temu media di XO  Cuisine Restoran, Denpasar, Kamis (17/2/2017) malam. 

Berdasarkan informasinya,  dalam rangka pelaksanaan program laku pandai pada akhir 2016, perbankan di Provinsi Bali telah bekerja sama dengan 3.454 agen.

Dari sisi jumlah nasabah, di akhir 2016 nasabah laku pandai mencapai 15.608 nasabah. Walaupun tantangannya, masih sebagian besar agen (yaitu 23%) dan nasabah  laku pandai (yaitu 43%) masih terkonsentrasi di Kota Denpasar.

Sementara itu, di Provinsi Bali tercatat sebanyak 79 bank yang aktif mempromosikan dan bekerjasama dengan sekolah dalam pengembangan Simpanan Pelajar (SimPel), dengan lebih dari 356 sekolah sebagai peserta program dan 51.198 jumlah murid yang tercatat sebapa penabung SimPel. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help