TribunBali/
Home »

Sport

» Tinju

Kasihan, Nasib Petinju Legendaris Ellyas Pical Kini Menyedihkan

Elly merupakan petinju Tanah Air yang mampu meraih predikat juara dunia bantam yunior pada 1985.

Kasihan, Nasib Petinju Legendaris Ellyas Pical Kini Menyedihkan
RODERICK ADRIAN MOZES/KOMPAS.com
Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, melancarkan pukulan terhadap eks petinju nasional lainnya, Feras Taborat, pada laga ekshibisi di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat (5/2/2016) malam. 

TRIBUN-BALI.COM, TANGERANG - Petinju legendaris Indonesia, Ellyas Pical, sedang dirawat di rumah sakit akibat serangan jantung.

Kabar itu disampaikan oleh Edi Nurinda selaku Kepala Pusat Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dan Kesehatan Olahraga Nasional (PP ITKON).

"Ellyas Pical masuk rumah sakit karena serangan jantung. Saya juga sudah menjenguk saat masih ditangani di salah satu rumah di Serpong, Tangerang," kata Edi, seperti dilansir dari Antaranews.com.

Meski sedang terbaring lemah, Elly dilaporkan masih dalam kondisi sadar dan bisa diajak berkomunikasi.

Elly sudah mengeluh sakit pada Selasa (14/2/2017). Namun, dia baru dibawa ke rumah sakit di kawasan Serpong pada dua hari kemudian.

"Atas inisiatif keluarga, perawatan Elly dipindah ke rumah sakit Harapan Kita. Sekitar 13.00 WIB tadi sudah dipindahkan," tutur Edi menjelaskan.

Mantan petinju Ellyas Pical menjadi satu dari empat nama yang mendapatkan penghargaan dari Kompas TV atas sosoknya yang inspiratif, membuka perubahan dan membuat pergerakan di Indonesia. (KOMPASTV)
Mantan petinju Ellyas Pical menjadi satu dari empat nama yang mendapatkan penghargaan dari Kompas TV atas sosoknya yang inspiratif, membuka perubahan dan membuat pergerakan di Indonesia. (KOMPASTV) ()

Saat ini, Edi dan pihaknya terus berkoordinasi dengan semua pihak, termasuk Komite Olahraga Nasional (KONI).

Elly merupakan petinju Tanah Air yang mampu meraih predikat juara dunia bantam yunior pada 1985.

Gelar tersebut diraih oleh Elly dengan mengalahkan petinju asal Korea Selatan, Ju-do Chun.

Dua tahun berselang, gelar juara dunia itu terlepas dari genggaman Elly setelah dikalahkan petinju asal Thailand, Khaosai Galaxy. (antara)

Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help