TribunBali/

15 Siswa SD di Bali Ikut Kejuaraan Selancar Angin Wali Kota Cup 2017

15 peselancar usia dini dari berbagai siswa Sekolah Dasar turut ambil bagian dalam kejuaraan Wali Kota Cup 2017 yang digelar di Pantai Sanur,

15 Siswa SD di Bali Ikut Kejuaraan Selancar Angin Wali Kota Cup 2017
Tribun Bali/ Ady Sucipto
Para peserta kejuaraan selancar angin pemula bersiap untuk race di ajang Wali Kota Cup 2017 di Pantai Sanur, Kota Denpasar, Minggu (19/2/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - 15 peselancar usia dini dari berbagai siswa Sekolah Dasar turut ambil bagian dalam kejuaraan Wali Kota Cup 2017 yang digelar di Pantai Sanur, Kota Denpasar, 18-19 Februari.

Kejuaraan tersebut terbagi dalam dua kategori usia dini, yakni di nomor optimis dan hobi (Senior).

Pengurus Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) Kota Denpasar, IGM Oka Sulaksana, mengatakan secara rincian ada 15 peselancar usia dini dan 18 peselancar senior yang turut bersaing sengit di ajang kejuaraan selancar Wali Kota Cup 2017.

“Wali Kota Cup ini kita jadikan event tahunan rutin dan ini sangat-sangat membantu untuk pembibitan atlet. Kalau anak-anak yang ikut sampai 15 peserta, tapi yang hari ini ada 7 orang anak karena sisanya ada agenda kegiatan disekolahnya,” ucap Oka Sulaksana saat ditemui di Pantai Sanur, Minggu (19/2/2017).

Pemegang dua medali emas di ajang ASIAN Games tahun 1998 dan 2002 tersebut menuturkan, kejuaraan selancar angin tingkat usia dini bertujuan menyasar atlet-atlet selancar muda potensial di Kota Denpasar.

Selain mendorong mereka untuk berprestasi, juga bisa meningkatkan kemampuan.

“Kita berharap mereka terus berkembang, ke depan kita berharap sekolah-sekolah ikut terlibat dan memasukan cabang olahraga selancar angin di ekstrakurikulum sekolah dasar dan menengah. Jadi ada rasa ketertarikan,” katanya. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Irma Yudistirani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help