TribunBali/

Jejak Kedua Lestari Group di Tanah Banten

Dengan demikian sudah ada 2 sister company dari BPR Lestari Bali yang secara resmi sudah memakai nama BPR Lestari.

Jejak Kedua Lestari Group di Tanah Banten
Istimewa

TRIBUN-BALI.COM - Setelah sebelumnya menjejakan kaki pertamanya di tanah Jawa melalui BPR Lestari Jatim di Malang, kini Lestari Group resmi memiliki satu lagi anak perusahaanya yaitu BPR Lestari Banten.

Dengan demikian sudah ada 2 sister company dari BPR Lestari Bali yang secara resmi sudah memakai nama BPR Lestari.

Penggantian nama dari BPR Tunas Jaya Global menjadi BPR Lestari Banten telah disetujui oleh otoritas sejak akhir Januari 2017 lalu dan saat ini sedang proses penggantian semua design logo dan nama pada semua warkat dan media promosi.

“Selain penggantian nama menjadi BPR Lestari Banten, juga diikuti dengan penggantian manajemen yang baru untuk mendorong pertumbuhan bisnis” kata Alex P. Chandra, Chairman Lestari Group.

Adalah Eka Desyanti dan Herlinda Dwi Yantini, dua talenta muda yang dikirim untuk melaksanakan misi membesarkan BPR Lestari Banten.

“Setelah berganti nama, misi kami selanjutnya adalah membawa BPR Lestari Banten menjadi BPR yang sehat dan dalam jangka waktu menengah menjadi Local Champion di Banten” kata Eka Desyanti.

Semenjak diakuisi Maret 2016 lalu dengan asset sekitar Rp. 7 Milyar, kini asset-nya sudah mencapai Rp. 26 Milyar.

Begitu pula dengan tingkat kepercayaan masyakarat Banten yang mulai tumbuh.

Terbukti dari pertumbuhan dana pihak ketiga yang meningkat dari sebelumnya sebesar Rp. 6,26 Milyar menjadi Rp. 22 Milyar atau naik 251%.

Kredit pun mencatat pertumbuhan yaitu dari Rp. 5,8 Milyar menjadi Rp. 9,1 Milyar atau naik 57%.

Dengan pergantian nama menjadi BPR Lestari Banten diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat Banten untuk produk perbankan.

”Dengan logo dan nama yang baru, kami akan lebih percaya diri nantinya dalam melayani masyarakat Banten dengan layanan perbankan yang lebih kompetitif” tambah Eka.

Selain itu, pihaknya yakin bahwa dengan meng-copy strategi yang telah dilakukan oleh BPR Lestari Bali, Eka dan Linda yakin akan mampu membawa BPR Lestari Banten bersaing dan kemudian menjadi Local Champion di Banten.

“Perlahan-lahan kami mewujudkan visi kami untuk hadir di kancah nasional, National Presence. Dimulai dari Jawa Timur, sekarang Banten dan mudah-mudahan 2 lagi, yaitu Jawa Barat dan Jawa Tengah bisa selesai proses akuisisi dan pergantian namanya tahun ini,” tutup Alex.

Dengan demikian total akan ada 4 BPR yang menjadi sister company BPR Lestari di Indonesia. (*)

Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help