TribunBali/

Raja Arab Saudi Liburan ke Bali

Raja Arab Saudi Bawa 1.500 Orang ke Indonesia, Istirahat di Bali 4-9 Maret

Sesuai jadwal, agenda kenegaraan akan berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2017. "Tanggal 4 sama dengan tanggal 9 beliau akan ada di Bali

Raja Arab Saudi Bawa 1.500 Orang ke Indonesia, Istirahat di Bali 4-9 Maret
Kompas.com
Raja Saudi, Sri Baginda Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan lakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai 1 Maret nanti. Bali akan dikunjungi untuk beristirahat pada 4-9 Maret. Itu merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah yang terakhir pada tahun 1970. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengungkapkan Presiden Joko Widodo bakal kedatangan tamu kenegaraan pada tanggal 1 Maret 2017 mendatang, yakni Raja Arab Saudi, Sri Baginda Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Sesuai rencana, Raja Salman akan membawa rombongan besar, kurang lebih mencapai 1.500 orang, termasuk 10 menteri dan 25 pangeran.

Baca: Wow, Bawaan Raja Arab Saudi Sudah Tiba Bali, Diperkirakan Menginap di Nusa Dua

"Ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah bagi kita karena kunjungan Raja Arab Saudi terakhir ke Indonesia yaitu pada tahun 1970. Jadi 47 tahun yang lalu dan kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar," ujar Pramono di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (21/2/2017), di Jakarta.

Baca: Liburan Ke Bali, Rombongan Raja Arab Akan Naik 6 Boeing dan Hercules, Parkir Di Bandara Ngurah Rai?

Sesuai jadwal, agenda kenegaraan akan berlangsung dari tanggal 1 Maret hingga 3 Maret 2017.

"Tanggal 4 sama dengan tanggal 9 beliau akan ada di Bali untuk beristirahat," tutur Pramono Anung.

Ada sejumlah kerjasama yang akan dilakukan, diantaranya mengenai kerjasama investasi Arab Saudi melalui perusahaan tambang negara Saudi, yakni Aramco, dengan nilai sebesar 6 miliar dolar AS di Indonesia.

"Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani dengan nilai kurang lebih sebesar 1 miliar dolar AS dan proyek-proyek lainnya. Tadi Bapak Presiden mengharapkan bahwa investasi Arab Saudi ini di Indonesia secara keseluruhan diharapkan sampai senilai 25 miliar dolar AS," tutur Pramono.

Selain itu, ada kerjasama di bidang penanggulangan terorisme dan radikalisme, termasuk adanya pemberian santunan bagi anggota Densus 88 Anti Teror yang gugur dalam melaksanakan tugas.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help