TribunBali/
Home »

Bali

Raja Arab Saudi Akan Ke Bali Dengan Penjagaan Super Ketat, Polda Mengaku Tak Tahu Hotelnya

Untuk urusan tempat menginap saja, Raja Salman bisa dipastikan mendapat pengalawan super rahasia.

Raja Arab Saudi Akan Ke Bali Dengan Penjagaan Super Ketat, Polda Mengaku Tak Tahu Hotelnya
Kompas.com
Raja Saudi, Sri Baginda Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan lakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia mulai 1 Maret nanti. Bali akan dikunjungi untuk beristirahat pada 4-9 Maret. Itu merupakan kunjungan pertama Raja Saudi ke Indonesia setelah yang terakhir pada tahun 1970. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Raja Salman bin Abdulazis Al-Saud bersama rombongan besarnya akan datang ke Pulau Bali pada 4-9 Maret 2017 mendatang.

Kedatangan Raja dari 'Tanah Suci' itu dipastikan mendapat pengamanan super ketat.

Sampai-sampai pihak Kepolisian Polda Bali menjadi pengaman di ring III.

Tak hanya itu, untuk urusan tempat menginap saja, Raja Salman bisa dipastikan mendapat pengalawan super rahasia.

Itu terbukti, ketika pihak Kepolisian Polda Bali yang memastikan ke tiga hotel di Bali namun tidak ada pernyataan booking dari manajemen hotel.

Tangga motorized atau ekskavator yang khusus digunakan oleh Raja Salman mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai, Bali
Tangga motorized atau ekskavator yang khusus digunakan oleh Raja Salman mendarat di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai, Bali (Tribun Bali/Prima/Dwi S/Istimewa)

"Kami sudah merencanakan untuk melakukan pengawalan. Dan kita di ring III. Tapi untuk urusan hotel kami memang tidak tahu. Kami saja, yang mendapat informasi tiga hotel, ketika memastikan ke Manajemen Hotel, mereka menyatakan bahwa tidak ada booking," kata Kabid Humas Polda Bali, AKBP Hengky Widjaja, Kamis (23/2/2017).

Disinggung apakah sudah ada kepastian kunjungan wisata oleh rombongan 1500 orang lebih itu, Hengky mengaku, bahwa pihaknya belum mendapatkan kejelasan.

Hanya saja, pihaknya sudah merencanakan semuanya melalui Kaur Opsnal.

Dan untuk wisata yang akan disterlisasi Polda Bali dipastikan akan melakukan pengamanan.

Begitu juga saat Raja Salman akan pergi untuk makan.

"Kami memang belum tahu seperti apa teknisnya. Hanya saat ini sudah mulai rapat dan rapat di internal. Pastinya pengamanan akan dilakukan sesuai instruksi," jelasnya. (*).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help