TribunBali/
Home »

Bali

Sopir Truk Nyambi Angkut Ganja 17,3 Kg, Tertangkap di Kerambitan Tabanan!

Petugas juga menemukan sebuah tas plastik warna hitam yang berisi daun, batang dan biji ganja dan 5 bungkus paket ganja seberat atau 576,85 gram netto

Sopir Truk Nyambi Angkut Ganja 17,3 Kg, Tertangkap di Kerambitan Tabanan!
Net
hashish atau ekstrak ganja 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR– Satuan Reserse Narkoba Polres Badung berhasil menggagalkan narkoba yang diselundupkan ke Bali melalui jalur darat oleh sopir truk muatan besi.

Sebanyak 5 paket ganja besar dengan berat mencapai 17,3 kg diamankan petugas.

Sebelum mengamankan ganja, petugas juga berhasil mengamankan sabu seberat 302,59 gram.

Pengungkapan kasus narkoba ini berawal dari penangkapan seorang tersangka RM (28) yang merupakan pengedar sabu di Jalan Pulau Bungin No. 42, Denpasar Selatan, Sabtu (18/2/2017).

Saat digeledah di jalan tersebut, petugas menemukan 12 paket kecil sabu seberat 6,14 gram serta 2 paket sabu seberat 296,45 gram.

Selain mengamankan sabu, petugas juga menemukan sebuah tas plastik warna hitam yang berisi daun, batang dan biji ganja dan 5 bungkus paket ganja seberat atau 576,85 gram netto.

Barang bukti lain yang ditemukan di dalam kos pelaklu yakni timbangan elektronik dan timbangan manual.

Dari sana, petugas Satres Narkoba Polres Badung mendapatkan informasi bahwa RM akan menerima paket ganja yang dikirim dari Aceh melalui jalur darat.

Informasi awal yang didapat bahwa ganja diberangkatkan melalui jalur Banyuwangi – Denpasar oleh truk bermuatan besi.

“Sebenarnya truk yang digunakan selain bermuatan ganja juga membawa besi yang akan diantar ke Mataram, NTB,” jelas Kasat Res Narkoba Polres Badung, AKP Djoko Hariadi di Mapolda Bali, Denpasar, Kamis (23/2/2017).

Halaman
12
Penulis: I Dewa Made Satya Parama
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help