Luar Biasa, Tim SMAPAN Kawinkan Gelar Juara Di Ajang Wali Kota Cup 2017

Tampil penuh percaya diri, tim softball putri Smapan memastikan terlebih dahulu gelar juara setelah menyudahi perlawanan agresif tim SMA Negeri 5

Luar Biasa, Tim SMAPAN Kawinkan Gelar Juara Di Ajang Wali Kota Cup 2017
Tribun Bali / Ady Sucipto
Tim softball putri SMA Negeri 8 merayakan gelar juara Wali Kota Cup 2017, di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (3/3/2017). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Tim SMA Negeri 8 (Smapan) membuktikan keperkasaannya dengan mengawinkan dua gelar juara di ajang Wali Kota Cup 2017 di cabang olahraga softball dan baseball yang berlangsung di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Bali, Jumat (3/3/2017).

Tampil penuh percaya diri, tim softball putri Smapan memastikan terlebih dahulu gelar juara setelah menyudahi perlawanan agresif tim SMA Negeri 5 Denpasar selama  90 menit, dengan skor telak 10-2.

Hasil inipun memastikan trophy juara bagi tim Smapan.

Tim asuhan I Made Sukantara menuturkan, kemenangan tim binaannya lebih disebabkan oleh faktor mental dan perjuangan keras tim besutannya sejak awal pertandingan.

Diperkuat oleh kapten tim, Ida Ayu Putri Adriyanti (16), mampu tampil konsisten hingga pertandingan terakhir dengan menekuk telak lawan tandingnya.

“Kuncinya selama ini di faktor mental, selama ini Adriyanti dan rekan-rekan sudah melakukan beberapa kali laga uji coba ke berbagai daerah seperti di Klungkung. Dan hasilnya hari ini, mereka berhasil menjadi yang terbaik,” ujar Sukantara seusai pertandingan.

Sukantara mengatakan, tim asuhannya kini sudah dilirik oleh tim Porprov dari tiga kabupaten/kota, yakni Kabupaten Badung, Klungkung, dan Kota Denpasar.

“Ada dua pemain yang akan memperkuat tim Kabupaten Badung di Porpov Gianyar, sisanya ada yang ke Klungkung, dan Denpasar,” ujarnya singkat.

Di cabor softball, juara kedua diraih oleh SMA Negeri 5, juara ketiga ditempati oleh SMA Negeri 1.

Di cabor baseball, tim putra SMA Negeri 8 (Smapan) berhasil meraih gelar juara seusai menundukkan tim SMA Negeri 5 dibabak final.

Lewat pertandingan yang cukup sengit, tim Smapan sukses memetik kemenangan lewat skor 5-1 menundukkan tim SMA Negeri 5 yang menempati posisi kedua.

Sedangkan, di tempat ketiga, diraih oleh tim SMA Negeri 2 Denpasar. (*)

Penulis: Ady Sucipto
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help