Mau Rasakan Sensasi Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid? Ayo Ikut Test Drive

Yang menjadikan varian ini berbeda dari generasi sebelumnya adalah penggunaan mesin diesel D13A berkapasitas 1300cc DOHC plus dijejali teknologi DDiS.

Mau Rasakan Sensasi Suzuki New Ertiga Diesel Hybrid? Ayo Ikut Test Drive
istimewa
Suzuki gelar test drive New Ertiga Diesel Hybrid dari Denpasar ke Ubud Gianyar, Rabu (1/3/2017) lalu. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - PT Sejahtera Indobali Trada mengadakan test drive mobil varian terbaru dari Suzuki yakni New Ertiga Diesel Hybrid dengan rute Denpasar, Bali ke Ubud, Gianyar, pergi pulang, Rabu (1/3/2017) lalu.

New Ertiga Diesel Hybrid sendiri akan diluncurkan resmi di Bali bertempat di Level 21 Mall Jalan Teuku Umar, Denpasar, Kamis (9/3/2017).

Yang menjadikan varian ini berbeda dari generasi sebelumnya adalah penggunaan mesin diesel D13A berkapasitas 1300cc DOHC plus dijejali teknologi DDiS.

Mesin diesel ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 89 PS pada 4000 rpm dan torsi 200 Nm pada 1.750 rpm.

Disandingkan dengan Teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) terdiri dari tiga komponen utama yakni mesin diesel, teknologi Integrated Starter Generator (ISG) dan aki berkapasitas besar (70 Ah).

Teknologi ISG ini memiliki dua fungsi, yakni sebagai generator untuk menangkap dan menyimpan energi ke baterai ketika deselerasi (lepas gas) serta sebagai motor penambah daya ke mesin saat akselerasi awal dan membantu saat di tanjakan.

Pada saat kondisi berhenti tanpa menginjak pedal kopling atau dalam keadaan mobil kondisi perseneling netral, fitur start/stop system akan bekerja, di mana ini membuat mesin mati, namun kelistrikan tetap menyala.

Aki akan mengambil alih tenaga saat mobil mati sehingga kelistrikan di dalam mobil tetap berjalan normal, dalam hal ini dapat dilihat dari tetap berfungsinya AC dan juga audio dalam mobil.

Sehingga pengemudi tidak perlu panik ataupun khawatir ketika mobil dalam keadaan diam (perseneling nertral) akan otomatis mati karena walaupun dalam kondisi tersebut kelistrikan dalam mobil akan tetap menyala.

Hal ini dapat menjadikan New Ertiga Diesel Hybrid irit bahan bakar.

Halaman
12
Editor: Kander Turnip
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help