TribunBali/
Home »

Bali

FOPI Bali Bersama Stikes Advaita Helat Turnamen Advaita Cup 2

Turnamen yang dihelat selama dua hari di Lapangan Debes, Tabanan, Bali, khusus diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK demi menjaring atlet-atlet muda.

FOPI Bali Bersama Stikes Advaita Helat Turnamen Advaita Cup 2
Tribun Bali/Ady Sucipto
Ilustrasi atlet petanque diajang Wali Kota Cup 2017 di Lapangan Kompyang Sujana, Minggu (4/3) 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Demi membidik prestasi sekaligus membina atlet-atlet muda berpengalaman, Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali bekerjasama dengan BEM Stikes Advaita Medika Tabanan bersiap menggelar turnamen petaque antar siswa SMA/SMK se-Bali pada 24-25 Maret 2017 mendatang.

Turnamen yang dihelat selama dua hari di Lapangan Debes, Tabanan, Bali, khusus diperuntukkan bagi siswa-siswi SMA/SMK demi menjaring atlet-atlet muda potensial di Bali.

“Turnamen ini dari FOPI sendiri arahnya jelas demi menjaring atlet-atlet muda berpotensi karena turnamen itu untuk SMA/SMK se-Bali. Sementara kalau atlet junior disasar melalui turnamen Spentafourta,” ucap Ketua FOPI Bali I Nyoman Yamadiputra, Sabtu (11/3/2017)

Mengusung tema Advaita Cup 2, turnamen petaque yang sukses digelar untuk ketiga kalinya tersebut diharapkan mampu menjaring atlet-atlet muda yang dipersiapkan ke jenjang yang lebih senior.

Apalagi, olahraga tradisional asal Perancis tersebut kian populer setelah resmi dipertandingkan di ajang SEA Games 2011 yang lalu.

“Kita sangat terbantu oleh institusi seperti Stikes Advaita ini, turnamen ini rutin digelar untuk mempersiapkan dan merekrut atlet-atlet pelapis dari turnamen ini,” kata Yamadiputra.

Di ajang petaque turnamen Advaita Cup 2, bakal mempertandingkan enam kategori nomor yakni, double putra, double putri, triple putra, triple putri, shooting putra dan shooting putri.

“Hadiahnya cuma piala dan piagam, tapi pihak dari Stikes akan memberikan beasiswa kuliah di Stikes Advaita bagi para juara,” katanya singkat. (*)

Info ter-UPDATE tentang BALI, dapat Anda pantau melalui:
Like fanpage >>> https://www.facebook.com/tribunbali
Follow >>> https://twitter.com/Tribun_Bali
Follow >>> https://www.instagram.com/tribunbali
Subscribe >>> https://www.youtube.com/Tribun Bali

Penulis: Ady Sucipto
Editor: I Gusti Agung Bagus Angga Putra
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help